BEBEK MASAK HIJAU


Ini dia...menu makan yang bisa bikin nambah dan nambah hihihihi..itu sih karna kelaparan kali ya. Beberapa hari yang lalu, ngobrol soal Bebek Masak Hijau dengan sahabat melalui BBM, bacanya aja udah pengen banget. Kemarin sahabat tersayang itu kirim link resepnya, lansung deh dipraktekkan hari ini dan ternyata dia hari ini juga masak menu ini, padahal gak janjian loh heheheh..
Resep yang dikirimkan ke saya didapat dari www.resepkomplit.com. Berikut ini saya tulis ulang ya

BEBEK MASAK HIJAU

Bahan:
1/2 ekor bebek, potong menjadi 5 bagian
2 sdm air jeruk nipis
2 lembar daun jeruk
1 batang serai, memarkan
1 butir asam kandis (skip, lagi gak punya)
200 ml air (saya memakai santan encer)
100 ml santan kental
minyak goreng secukupnya
tepung terigu untuk membalur bebek (untuk menghilangkan bau amisnya)

Bumbu Halus:
4 bawang merah
2 bawang putih
200 gr cabai hijau
cabe rawit sesuai selera
2 butir kemiri
2 cm jahe
2 cm lengkuas
2 cm kunyit
1 sdt merica
1/2 sdt gula pasir
garam secukupnya

Cara:
Taburi bebek dengan tepung terigu hingga menutup seluruh permukaannya, diamkan selama kurang lebih 30 menit
Cuci bersih, kucuri dengan air jeruk nipis, diamkan kembali selama kurang lebih 30 menit
Goreng sebentar bebek hingga kecoklatan (jangan terlalu kering)
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum,  tambahkan serai, asam kandis dan daun jeruk. Masak hingga bumbu matang
Masukkan  bebek, tuangi dengan santan encer dan santan kental, bumbui kembali dengan garam dan gula hingga pas rasanya
Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap , kuahnya menyusut serta berminyak
Angkat dan sajikan bersama nasi hangat

Agar bebek cepat lunak, bisa juga dengan menggunakan presto sebentar saja. Rasanya mantaaap banget, cocok dengan selera keluarga saya. Selamat mencoba yaaa



close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==