TRIPLE CHOCO MUFFIN


Dari kemarin ngerasa kurang sehat, kalo dibawa tiduuur aja bawaannya malah lemes. Akhirnya pagi tadi balik lagi ke dapur, pengen bikin yang simple dan cepat aja.. so inilah..Triple Choco Muffin. Jalan2 ke detikFood, liat ada Choco Muffin,karna pengen yg lebih nyoklat, tetep bikin pake resep Choco Muffin-nya bunda Nadhifa. Matur nuwun bunda... :))

here the recipe

TRIPLE CHOCO MUFFIN
source :  Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani

Bahan:
175 gr terigu all purpouse
15 gr coklat bubuk
100 gr margarin
120 gr gula halus
120 gr DCC cincang
2 butir telur kocok lepas
100 ml buttermilk (bisa juga pakai susu cair biasa)
1 sdt soda kue
1 sdt baking powder
chocochips secukupnya

Cara:
Panaskan oven, siapkan bludercup atau pakai papercup apabila menggunakan loyang muffin
Di atas api kecil, lelehkan mentega, masukkan DCC, aduk rata sampai DCC meleleh sebagian, matikan api dan aduk terus hingga coklat meleleh serta tercampur rata dengan margarin
Biarkan hangat sejenak, masukkan buttermilk, aduk hingga rata.
Masukkan telur, aduk kembali
Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, soda kue dan  baking powder.
Masukkan gula halus, aduk hingga tercampur rata dengan tepung
Tuang adonan coklat dalam campuran tepung, aduk balik sebenetar sampai tercampur dan tepung basah (jangan overmix ya)
Biarkan adonan tetap bergerindil
Masukkan chocochip, aduk rata sebentar
Tuang ke dalam bludercup hingga 3/4 penuh, jangan terlalu penuh karena nanti hasilnya akan meleber, taburi atasnya dengan chocochips
Oven dengan suhu 180C selama kurleb 20 menit (tergantung masing2 oven ya)
Apabila muffin sudah terlihat 'naik', suhunya bisa diturunkan dan panggang hingga matang
Angkat dan nikmat disajikan hangat

Ini tadi jadi menu sarapanku dan sebagian dibawa buat bekal. Nyoklaaat deh. Cepat juga bikinnya, gak sampai 1 jam udah siap dinikmati.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
Tuesday, 12 May 2015 at 20:44:00 GMT+7 delete

hallo mbak..mau tanya..klo panggang muffin ini bs ga ya mbak langsung 2 loyang atas bawah gitu? niatnya mau hemat waktu..hehehe..makasi ya mbak..

Reply
avatar
Thursday, 14 May 2015 at 05:35:00 GMT+7 delete

halo Keylaa...bisa aja kok, saya sering gitu hehehe

Reply
avatar