KROKET MOZARELLA


Masih ada sedikit kentang di kulkas, langsung aja kepikiran buat diolah menjadi kroket. Tapi....bahan-bahan isiannya gak lengkap. Teringat postingan mbak Vivi Nowotny tentang Mozarella Balls-nya yang sangat menggoda itu. Ahaaayy...kroketnya diisi dengan mozarella aja deh. Buka-buka kulkas lagi, nemu 4 butir telur puyuh...lumayan, bisa dibuat isian juga, hihihi..melas.com
Resep kulitnya masih memakai resep andalan yang diambil dari blog Ricke Indriani.

KROKET MOZARELLA

Bahan :
500 gr kentang
2 sdm susu bubuk
1 kuning telur
garam, merica bubuk secukupnya
tepung panir secukupnya
2 butir telur kocok lepas untuk bahan pencelup
minyak goreng

Bahan Isian:
keju mozarella parut dan telur puyuh

Cara:
Kupas dan cuci bersih kentang, kukus hingga matang
Goreng kentang sebentar saja untuk mengurangi kadar airnya (ditandai dengan berkurangnya buih-buih di penggorengan)
Panas-panas, lumatkan kentang hingga halus, kemudian dinginkan sejenak
Campurkan susu bubuk, garam, merica dan kuning telur, aduk hingga tercampur rata
Bentuk bulatan-bulatan (bisa juga lonjong ya, suka-suka deh), beri isian
Gulingkan kroket di tepung panir, celupkan ke kocokan telur dan gulingkan kembali ke tepung panir hingga kroket tertutup seluruhnya. Untuk hasil yang lebih tebal, proses ini dapat diulang 2 kali
Simpan selama kurang lebih 60 menit di dalam kulkas agar tepung panir menempel sempurna (langsung digoreng it's ok)
Deep frying kroket atau goreng dalam minyak yang banyak hingga kecoklatan
Angkat, sajikan hangat bersama saus sambal atau mayonaise jika suka

Sukaaa  banget dengan sensasi leleh si mozarella ini. Kroket memang mudah divariasikan dengan berbagai macam isian sesuai selera kita atau sesuai dengan bahan-bahan yang ada di kulkas ya ^_^.
close
==[ Klik 2X ] [ Close ]==