EGGLESS KASTENGEL

Cookies ini salah 1 pengisi toples di rumah sewaktu lebaran kemarin. Cookies favorit keluarga kecilku...suka dengan rasa ngeju dan renyahnya. Tetep pakai resep eggless kastengel-nya Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani. Matur nuwun resepnya Bunda....ijin share resepnya ya..

EGGLESS KASTENGEL
  source : Ordinary Kitchen by Ricke Indriani
Bahan:
350 gram tepung terigu
50 gram tepung maizena
2 sdm susu bubuk
300 gram margarin+butter (aku pake perbandingan 50:50)
100 gram keju permesan
100 gram keju edam ( aku pakai keju cheddar parut)
Kuning telur untuk olesam

Bahan taburan:
keju cheddar parut

Cara:
Campur dan ayak  tepung terigu dan maizena, sisihkan
Kocok margarine+butter sebentar saja asal lembut, masukkan keju, aduk dengan sendok kayu hingga rata
Masukkan campuran tepung, aduk kembali hingga rata
Gilas adonan dan cetak dengan bentuk sesuai selera
Letakkan di loyang kuker, oles permukaan dengan kuning telur dan taburi keju parut
Panggang hingga matang
Dinginkan dan letakkan dlm toples kedap udara

Kastengel yang dibuat tanpa menggunakan telur menghasilkan tekstur yang lebih renyah dibandingkan dengan kastengel yang memakai telur. Tapi tentu saja semua kembali kepada selera masing-masing ya, lebih menyukai kastengel  renyah atau yang lebih mempur.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

14 komentar

komentar
Eva
Friday, 31 May 2013 at 02:21:00 GMT+7 delete

hi mba nina. salam kenal yach...aku penggemar blog mba nina dan mba riecke juga...makasih ya inspirasinya..kapan2 berkunjung ke blog va ya
www.rafacookies.blogspot.com
thank you

Reply
avatar
Friday, 31 May 2013 at 12:59:00 GMT+7 delete

Salam kenal mbak Eva...makasih ya sudah berkunjung di blog. In sha Allah saya main-main ya ke blog-nya.

Reply
avatar
Anonymous
Friday, 7 February 2014 at 23:29:00 GMT+7 delete

Mba nina,pakai tepung terigunya protein rendah (kunci biru) ÿą?

Reply
avatar
Anonymous
Sunday, 9 February 2014 at 23:57:00 GMT+7 delete

Mba nina,tepung terigunya protein rendah atau sedang? Trims.

Reply
avatar
Monday, 10 February 2014 at 23:10:00 GMT+7 delete

boleh pakai protein rendah atau protein sedang

Reply
avatar
Sunday, 13 July 2014 at 05:06:00 GMT+7 delete

mbak nina, panggangnya berapa lama ya biar garing atau ada triknya ga? soalnya aku kalau pakai campuran keju parmesan gak tahan nunggunya, padahal enak bgt jasil jadinya...

Reply
avatar
Sunday, 13 July 2014 at 15:49:00 GMT+7 delete

Mba,mau tny boleh ya.keju permesan itu sprti apa yah...makasih

Reply
avatar
Monday, 14 July 2014 at 20:35:00 GMT+7 delete

kalau di toko bahan kue, keju parmesan biasanya dijual dalam bentuk parutan. Coba aja ditanyakan di supermarket besar atau di toko bahan kue ya

Reply
avatar
Monday, 14 July 2014 at 21:02:00 GMT+7 delete

mbak Dyah...kalau buat kuker, saya gak pernah patokan waktu mbak, karena masing-masing oven beda. Yang pasti pakai api kecil. Parmesan gak ngaruh dengan waktu pemanggangan kok mbak

Reply
avatar
Ulisade
Thursday, 24 July 2014 at 09:06:00 GMT+7 delete

Mba Nina, apa keunggulan eggless kastengel ini dibandingkan kastengel biasa yang pake telur? Terima kasih :)

Reply
avatar
Thursday, 24 July 2014 at 22:26:00 GMT+7 delete

teksturnya lebih renyah dibanding kastengel yang memakai telur. Tapi semua kembali ke selera, kalau suka kastengel renyah pakai resep yang tanpa telur. Kalau lebih suka kastengel yang 'ngeprul", pakai resep yang memakai telur

Reply
avatar
Anonymous
Wednesday, 6 January 2016 at 19:07:00 GMT+7 delete

Saya suka saya sukaaa :). Barusan eksekusi n hasilnya endess. Makasih mba infonya

Reply
avatar
Saturday, 21 May 2016 at 06:43:00 GMT+7 delete

Tahun lalu saya bikin kastengel pake resep ini mbak. Suka bgt. Renyah,ngeju bgt. Top markotop deh. Insya Allah tahun ini buat lebaran pakai resep ini lagi.thanks mbak nina :)

Reply
avatar
Saturday, 25 June 2016 at 13:09:00 GMT+7 delete

Bun nina aku pengen coba resep ini tapi ga punya keju permesan pake keju edam smua bisa kah?

Reply
avatar