PUDING BUAH


Siapapun pasti jago bikin puding, ini salah 1 simple puding yg jadi favorit keluarga. Puding buah dengan lapisan puding coklat. Ayah suka puding buahnya,jdnya dibuat lebih tinggi. Kurang puas, karna warna coklatnya kurang pekat, pdhal udah diberi pasta BF juga. Next ditambah lagi coklat bubuknya. Puding buah dingin dinikmati di siang чăπğ panas....segeeer banget ^^

PUDING BUAH

Bahan A:
1 kaleng buah
1 agar-agar bubuk plain
100 gr gula pasir
700 ml air

Bahan B:
1 agar-agar bubuk plain (bisa juga pakai yg coklat)
700 ml susu cair
2 sdm coklat bubuk (hasilnya kurang pekat, mgk bisa ditambahkan 1 sendok lagi)
1 kuning telur kocok lepas
150 gr gula pasir
1 sdt esens vanila
2 sdt pasta BF (optional)

Cara:
Bahan A
Tata buah kaleng di dasar cetakan agar-agar yang sudah dibasahi air (airnya jgn dibuang ya)
Masak bahan A dengan ditambahkan air buah kaleng. Masak hingga mendidih, tuang di cetakan, dinginkan

Bahan B
Campur gula pasir, agar-agar bubuk dan susu, masak di atas api kecil, aduk-aduk
Setelah panas, ambil sedikit cairan susu dan agar-agar, gunakan untuk melarutkan coklat bubuk
Tuang larutan coklat ke dalam adonan dengan cara disaring agar tidak ada yang mengumpal
Setelah mendidih pertama, ambil 1 sendok sayur dan campurkan dengan kuning telur, masukkan kembali ke dalam adonan , aduk cepat hingga mendidih kembali
Matikan api, hilangkan uap panasnya, masukkan vanilla
Tuangkan puding bahan B di atas puding buah
Dinginkan

So simple:)

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Sunday, 14 July 2013 at 17:48:00 GMT+7 delete

mba,mau tanya..
wkt aku buat puding stroberi kan aku tata buahnya didasar cetakan ya..tpi pas agarnya sudah dimasukkan buahnya jadi ngambang..jadi pas udah keras kalau ditaro dipiring buahnya jadi gk keliatan deh,jdi gak cantik :(
mohon tips nya.. :) terimakasih mba.

Reply
avatar
Monday, 15 July 2013 at 23:14:00 GMT+7 delete

mbak, nuang agar-agarnya dituang atau gimana? Harus pelan-pelan mbak menuangnya, kalau saya memakai sendok sayur sedikit demi sedikit. Kalau langsung dituang nanti buahnya melayang-layang deh heheheh. CMIIW

Reply
avatar