NUGGET PISANG KEJU



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabaraktuh
Pisang goreng selalu jadi favorit ya, seperti saya nih kayanya gak ada bosennya makan pisang goreng. Mungkin karena memang saya termasuk penggemar gorengan garis keras hihihi. Tau nih niat untuk ngurangi makan gorengan kok ya susah banget. Tiap ketemu tempe, bakwan atau pisang goreng kok ya gak pernah bisa nolak heuheuheu.

Nugget kok dari pisang? Hehehe..namanya aja yang nugget, aslinya sih sebenarnya pisang goreng juga. Dinamakan nugget pisang karena digoreng menggunakan tepung roti dan dibentuk mirip nugget. Dulu waktu anak-anak saya masih kecil, tiap bikin nugget pisang ini pasti dikira nugget beneran lho karena mereka udah siap menikmati dengan saus sambal atau saus mayo favorit hihihi.

Nugget pisang ini bisa banget buat alternatif membuat pisang goreng dengan variasi lain ya. Mirip juga dengan pisang goreng pasir yang sama-sama memakai tepung roti, bedanya kalau nugget pisang ini pisangnya dihaluskan dulu. Selain menggunakan keju, bisa juga ditambahkan coklat di adonannya, heeemm...enak deh. Gunakan pisang yang sudah matang dan manis ya, jadi gak perlu banyak-banyak pakai gula.




NUGGET PISANG KEJU

Bahan :
200 gr pisang (berat tanpa kulit), haluskan memakai garpu
90-100 gr gula pasir (atau sesuai selera dan tergantung manisnya pisang)
100 gr tepung terigu serbaguna
25 gr tepung panir putih
1 butir telur, kocok lepas
75 gr keju cheddar parut
1 sdt kayu manis bubuk
sejumput garam
minyak goreng

Bahan Pelapis :
tepung panir secukupnya

Cara Membuat :
1. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Adonannya akan terasa lengket ya.
2. Bentuk adonan menggunakan 2 buah sendok, letakkan di tepung panir, pipihkan dan balik perlahan sehingga semua tertutup panir.
3. Simpan selama 30 menit di kulkas agar tepung panir menempel.
4. Panaskan minyak, goreng nugget pisang hingga berwarna kecoklatan.
5. Angkat dan tiriskan.

Kalau gak suka, kayu manis bubuk bisa diskip aja ya. Saya suka banget dengan aroma kayu manis, jadi kalau bebikinan kaya gini seringnya saya tambahkan kayu manis. 



Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Thursday, 13 April 2017 at 16:43:00 GMT+7 delete

Kebetulan lagi nyari resep cemilan yang simple dan hemat waktu soalnya anak masih bayi, hehe. Makasih mba ^^

Reply
avatar