KENTANG PANGGANG



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Haloo...apa kabar? Semoga selalu sehat-sehat ya. Kemana aja bund kok lama banget gak posting di blog? Punten memang lagi sibuk banget ngurus ini itu, masih banyak masalah juga di kerjaan, jadi ya untuk buka laptop tuh rasanya udah males banget. Di saat masih banyak yang harus dikerjakan, banyak juga janji atau amanat yang harus dijalankan, Qadarallah ternyata diberi nikmat sakit oleh Allah. Ternyata Allah mengingatkan saya untuk sejenak istirahat dari masalah dunia. Masya Allah...betapa baik Allah ya dan itu berarti saya harus memperbanyak Istighfar dan mengucap syukur. Alhamdulillah sekarang kondisi sudah mulai membaik tapi harus terus dijaga ya, gak boleh terlalu capek. In sha Allah...semoga selalu sehat ya.

Udah ya curhatnya hihihi, tumben amat ya bunda curhat. Sekarang balik ke postingan aja deh. Kentang panggang ini bikinnya udah lama banget, resepnya juga sebenarnya sudah tayang di IG. Gak apa lah telat posting di blog, sapa tau ada juga yang pengen nyobain.

Kentang panggang ini menurut saya udah komplit. Cocok untuk menu sarapan atau dinikmati sore hari. Bikinnya juga gampang banget, anti gagal. Untuk isiannya bisa sesuai selera ya, bisa pakai jamur, ayam, daging, atau bahkan kornet. Kali ini saya pakai brokoli, smoked beef dan sosis. Monggo disesuaikan dengan bahan yang ada ya. Eh ya saya juga dulu udah pernah posting sih tentang kentang panggang, tapi yang ini beda dikiit hihihi

KENTANG PANGGANG

Bahan :
3 buah kentang (400 gr)
1 bawang bombay, cincang halus
5 lembar smoked bee, iris kotak
5 buah sosis, iris tipis
1 kuntum brokoli, petik per tangkai, rendam air panas sebentar dan tiriskan
1 sdm terigu
250 ml susu cair
100 gr keju cheddar parut
1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
Garam, merica bubuk secukupnya
2 sdm minyak untuk menumis
Keju mozzarella secukupnya

Cara Membuat :
1. Kupas kentang, potong dadu dan kukus hingga lunak. Sisihkan.
2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum kemudian masukkan smoked beef dan sosis. Aduk rata.
3. Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga berbulir kemudian tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga halus.
4. Masukkan kentang, brokoli, keju parut, garam dan merica. Masak hingga meletup-letup. Test rasa dan matikan api.
5. Biarkan hangat kemudian tuang kocokan telur. Aduk hingga rata.
6. Tuang ke loyang atau pinggan tahan panas, panggang dengan suhu 170'C selama kurang lebih 30 menit. Keluarkan dari oven dan taburi keju mozarella. Panggang sebentar hingga keju leleh.
7. Angkat dan sajikan hangat.



Yuuk ah dicobain, bisa jadi alternatif menu olahan kentang kan. Kaya gizi dan in shaa Allah disukai anak-anak. 

Happy baking...semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Tuesday, 25 April 2017 at 11:52:00 GMT+7 delete

Hmmm enakk banget kliatanya 😍😍 anaku paling doyan sm keju..tp suka pilih2 makanan dibuatin ini itu kalo ad kejunya yg dimakan cm kejunya aj 😭
Jd ini kentangnya cm dipotong dadu ya mbak g ditumbuk ?

Reply
avatar
Wednesday, 26 April 2017 at 16:30:00 GMT+7 delete

Pas bgt ni bund, suami suka yg model2 begini, makasih yaaa

Reply
avatar