GREEN TEA ICE CREAM



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Udah lama gak bikin es krim sendiri, jadi yuuuk kita nge-es krim lagi. Kali ini saya bikin green tea alias matcha ice cream. Hayoo siapa yang suka green tea? Wajib banget lho nyobain bikin es krim ini. Saya sendiri sebenarnya bukan fans fanatik green tea, suka sih tapi kalau disuruh milih ya tetep lebih milih cheese atau coklat hahaha. Nah di rumah saya kayanya juga cuma saya yang masih suka green tea, anak-anak saya kurang suka dengan aromanya. Kalaupun saya bebikinan green tea, mereka tetap mau makan sih, tapi ya paling dikit aja. 

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya dapat kiriman green tea powder. Mulai mikir deh saya, enaknya diolah jadi apa biar anak-anak "lebih doyan". Suami saya bilang dibikin es krim aja, heeemmm benar juga tuh ya, kan anak-anak hobby es krim. Baiklaaah siap mengeksekusi.

Resep yang saya pakai ini udah andalan banget. Bisa menjadi resep dasar homemade ice cream, karena mudah divariasikan menjadi berbagai rasa. Cobain deh es krim rasa strawberry, vanilla, coklat, vanilla oreo, vanilla chocochips. mangga, pandan, kelapa muda atau seperti yang saya buat ini, rasa green tea alias matcha. Di foto es krim saya ini bisa dilihat bintik-bintik hitam kecil, hayoo apa itu? Bintik hitam kecil itu adalah vanilla paste yang terbuat dari vanilla bean asli. Saya suka banget aromanya. Jadi biarpun bikin es krim green tea, tetap saya kasih juga vanilla paste tersebut. Tapi tenang aja, ini es krimnya tetap lebih intense aroma green tea-nya kok hihihi. Yang penasaran dengan vanilla paste yang saya pakai, bisa dilihat-lihat photowork di IG saya yaa. Postingan lama sih, tahun lalu heuheuheu, silahkan disearch ya.






GREEN TEA ICE CREAM 

Bahan :
200 gr whipcream bubuk
400 ml air es
1 kaleng susu kental manis putih
1/2 sdt vanilla paste
3 sdt green tea powder
3 sdm air hangat

Cara Membuat :
1. Campurkan green tea powder dengan air hangat. Aduk rata hingga berbentuk pasta dan biarkan dingin.
2. Kocok whipcream bubuk dan air es dengan mixer kecepatan tinggi kemudian masukkan susu kental manis, vanilla paste dan green tea. Kocok hingga lembut.
3. Tuang di loyang atau wadah, tutup dengan alumunium foil dan simpan di freezer selama 1 jam.
4. Setelah 1 jam, keluarkan dari freezer, keruk-keruk dengan sendok dan kocok lagi menggunakan mixer hingga lembut. Simpan kembali di freezer sambil ditutup alumunium foil hingga beku.

Menurut saya dengan 2x pengocokan ini sudah cukup lembut kok, tapi kalau mau dikocok 3-4x silahkan ya, pastinya lebih lembut lagi walau jadinya jadi jauh lebih lama hihihi. Alhamdulillah dengan diolah menjadi es krim gini, anak-anak jadi lebih doyan dibanding kalau bikin green tea cake.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »