PUDING BROWNIES



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Puding brownies ini saya buat minggu lalu. Kebetulan saya masih punya sisa roti tawar dan memang sudah cukup lama saya gak membuat puding brownies. Jadilah cuzzz ke dapur sebentar, aduk-aduk dan udah jadi aja pudingnya. Tinggal nunggu set dan dingin aja ya yang lumayan lama hihihi.

Seperti halnya brownies yang memakai kacang-kacangan, seharusnya puding brownies ini juga adonannya diberi campuran kacang. Saya skip kacang-kacangan di adonan karena anak saya kurang suka. Sebagai gantinya, kacang saya taburkan di atas vla vanilla. Harusnya lebih pas pakai chocochips, tapi karena lagi gak punya, saya pakai kismis untuk teman si kacang tadi sebagai topping hihihi. Pokoknya diberdayakan aja yang ada di rumah yaa.

Bikin puding pastinya semua bisa kan, monggo kalau ada yang ingin mencoba puding brownies ala saya. Untuk vla saya pakai vla vanilla, boleh juga kalau mau pakai vla coklat. Mau lebih special? Bisa pakai siraman saus karamel, saus jeruk atau bahkan saus strawberry. Duuuh...jadi pengen bikin lagi kan kalau ngomongin aneka saus ini hahaha. Puding ini  asyik deeh, dipadukan dengan aneka vla atau saus tetap enak.




PUDING BROWNIES

Bahan :
3 lembar roti tawar tanpa kulit, potong-potong
500 ml susu cair
200 ml air
1 bungkus (7 gr) agar-agar plain atau coklat
100 gr gula pasir 
75 gr dark cooking chocolate, lelehkan
sejumput garam

Pelengkap :
Vla
Kacang-kacangan

Cara Membuat :
1. Blender roti tawar dengan sebagian susu hingga halus. Sisihkan
2. Dalam panci, letakkan bubuk agar-agar, garam dan gula, aduk hingga rata.
3. Tambahkan air, susu dan roti tawar. Aduk hingga rata dan tidak bergerindil.
4. Masak di atas api sedang sambil diaduk kemudian tuang DCC leleh. Masak hingga mendidih, matikan api.
5. Tuang di loyang atau cetakan yang sudah dibasahi air. Biarkan uap panasnya hilang
6. Sajikan setelah didinginkan dalam kulkas

Resep vla sudah beberapa kali saya posting yaa. Tetap sama kok resepnya karena memang itu resep andalan saya yang mudah, praktis dan anti gagal.



Selamat mencoba ya...semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »