FRENCH TOAST



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Waktu liburan pergantian tahun yang lalu, Alhamdulillah saya bisa berkumpul dengan keluarga di Surabaya. Saat menginap di salah 1 hotel di Surabaya, ada menu sarapan yang menurut saya enaak banget. Yuup..French Toast. Bukan cuma saya yang bilang enak, tapi keluarga saya yang ikut mengambil menu tersebut juga merasakan hal yang sama. French toast-nya terbuat dari roti yang tebal, tapi tetap lembut dan empuk. Dipadukan dengan berbagai topping yang bisa kita pilih sendiri tentunya. Pokoknya terkesan banget deh dengan french toast-nya JW Marriot Surabaya.

French toast adalah roti bakar yang dalam proses pembuatannya roti dicelupkan dulu dengan campuran telur dan susu. Teksturnya menjadi lembut dan moist, berbeda dengan roti bakar kebanyakan yang kering. Nah...pagi tadi entah kenapa saya teringat french toast tersebut. Saya lagi gak punya roti tawar hanya punya roti Prancis atau baguette. Ya wis laah untuk tombo pengen, bikin aja yuk french toast pakai baguette. Alhamdulillah anak-anak jadi happy juga dengan sarapannya. Untuk siramannya, saya pakai madu, bisa juga kalau memakai aneka saus favorit misalnya saus karamel, saus coklat atau bahkan saus strawberry. Pelengkapnya juga juga monggo sesuai selera aja, kali ini saya cuma pakai fresh strawberry.






Resepnya kurang lebih juga sama dengan yang dulu pernah saya tulis di postingan Banana French Toast disini ya. 

FRENCH TOAST

Bahan :
6 lembar roti tawar kulit atau saya pakai 1/2 baguette, potong-potong
1/2 cup susu cair
1 butir telur
2 sdm gula pasir
1 sdm margarin / butter leleh

Topping atau Pelengkap :
Madu atau saus favorit
Buah segar atau chocochips
atau sesuai selera

Cara Membuat :
1. Kocok lepas telur, tambahkan susu cair, gula pasir dan margarin. Aduk rata memakai hand whisk.
2. Celupkan potongan roti hingga terendam cairan telur. Diamkan sebentar hingga meresap.
3. Panaskan pan anti lengket, panggang hingga kecoklatan kedua sisinya
4. Angkat dan sajikan segera dengan topping favorit



French toast ini harus segera disajikan ya agar teksturnya tidak berubah, kan bikinnya juga cepet jadi bisa dibuat mendadak setelah semua anggota keluarga siap untuk sarapan.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^ 

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Wednesday, 29 March 2017 at 15:18:00 GMT+7 delete

Ini menu bekal sekolah anak sy..tp sy pake roti yg sy taruh di freezer..dan emang french toast enak banget apalagi klo toppingnya keju atau selai..yummiee..makasih mbak..eva-malang

Reply
avatar
dessy mama barraq
Wednesday, 5 April 2017 at 07:58:00 GMT+7 delete

1/2cup susu cair berapa ml ya .makasih bunda nina

Reply
avatar