BAKSO IKAN GORENG



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Salah 1 cemilan kesukaan anak-anak saya, bakso ikan goreng. Selama ini susah banget motret bakso ikan goreng. Gimana mau motret kalau bakso masih di wajan aja, anak-anak sudah mondar mandir ngeliatin kompor hihihi. Makanya foto bakso goreng kali ini juga gak jelas banget deh, blur dan yang pasti mati gaya heuheuheu. Tapi memang bener ya, gak nyalahin anak-anak deh, bakso ikan goreng ini paling enak dimakan ketika masih hangat. Cocolin dengan saus sambal atau mayonaise favorit, jadi tambah nikmat deh. Ada juga yang bilang kalau dibuatin cuko juga mantap. Duuuh...berasa makan pempek deh ya.

Untuk membuat bakso ikan goreng ini, gunakan fillet ikan segar yang berdaging tebal, misalnya tenggiri, dori, kakap atau bahkan tuna. Kali ini saya memakai tenggiri. Bisa juga dimix dengan menggunakan udang kupas. Ntar pasti jadinya juga lebih enak. Bikinnya cukup gampang lho, yuuuk cobain.






BAKSO IKAN GORENG

Bahan :
250 gr fillet ikan tenggiri
200 gr tepung sagu
2 butir telur
3 siung bawang putih halus
40 gr air es
2 batang daun bawang iris tipis
Garam, merica bubuk secukupnya

Cara Membuat :
1. Haluskan ikan menggunakan food processor kemudian campurkan dengan tepung sagu, telur, bawang putih, daun bawang, garam dan merica. Aduk hingga rata.
2. Masukkan air es sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata.
3. Test rasa dengan cara menggoreng sedikit adonan.
4. Bulatkan adonan dan goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan.
5. Angkat dan tiriskan.

Tuuuh gampang banget kan bikinnya. In shaa Allah anak-anak pasti suka, eiiits...yang bikin juga pasti doyan deh ^^

Selamat mencoba...semoga bermanfaat 

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Thursday, 2 March 2017 at 04:47:00 GMT+7 delete

Waalaikumsalam.

Mba Nina nih bisa aja. Foto cantik begitu dibilang mati gaya. Padahal bila dibandingkan dengan hasil jepretanku, bagaikan langit dan bumi, mba. Jauuuuuhhhh banget bedanya.

Kapan ya bisa menghasilkan foto secantik punya mba Nina dan food blogger lainnya?

Reply
avatar