GLUTEN FREE DORAYAKI



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillah sudah masuk Februari. Semoga semakin bertambah keberkahan di bulan ini ya...Aamiin.
Postingan kali ini tentang dorayaki (lagi). Yuup pancake Jepang kesukaan Doraemon ini juga jadi favorit si adek. Kalau adek sih memang banyak favoritnya ya dan dia suka dorayaki juga karena faktor Doraemon hihihi. 

Dorayaki yang saya buat ini masih memakai base resep yang sama dengan yang dulu pernah saya posting, yaitu resep milik Namiko. Bedanya kali ini saya ganti tepung terigunya dengan gluten free flour, yaitu tepung mocaf. Ada perbedaannya? Iya jelas ada bedanya dengan dibandingkan yang memakai tepung terigu. Dorayaki yang memakai mocaf ini teksturnya lebih "berat" tapi bukan berarti jadi keras ya. Saya modif sedikit dari resep asli dengan menambahkan takaran minyak, jadi tetap moist dorayaki-nya. Anak saya bisa merasakan sih perbedaannya, tapi namanya udah favorit ya dia tetap suka aja.

Seperti biasanya, kalau bikin pancake atau dorayaki, bisa memakai isian sesuai selera ya. Saya pakai selai coklat dan ada juga yang pakai keju parut, sesuai favorit anak-anak deh. Monggo kalau ada yang pengen nyobain dorayaki ini.

GLUTEN FREE DORAYAKI

Bahan :
4 butir telur
130 gr gula pasir
2 sdm madu
3 sdm minyak
160 gr tepung mocaf
1 sdt baking powder
1 sdm air

Cara Membuat :
1. Campur telur dan gula pasir, aduk memakai hand whisk hingga rata.
2. Masukkan madu dan minyak, aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan campuran tepung mocaf dan baking powder dengan cara diayak. Aduk hingga rata dan licin.
4. Tutup dengan plastic wrap dan simpan di kulkas selama 15 menit.
5. Keluarkan dari kulkas dan beri air. Aduk hingga rata.
6. Panaskan wajan anti lengket, tuang 1 sendok sayur adonan dan masak hingga berlubang-lubang kecil. Balikkan dan masak kembali hingga matang. Lakukan hingga habis.
7. Sajikan dengan pelengkap favorit.



Happy Baking...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »