GABIN VLA TAPE



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Bikin camilan apa hari ini? Gimana kalau nyobain gabin vla tape ini, lumayan lho untuk variasi camilan keluarga di rumah. Kalau biasanya gabin memakai ragout sebagai isiannya, naaah yang ini memakai vla tape. Selain vla tape, bisa juga memakai vla vanilla biasa atau bahkan vla coklat. Vla tape ini juga bisa digunakan untuk isian sus lho, enaaak deh.

Gabin vla tape ini terinspirasi dari kak Hanny di IG. Sebagai emak-emak yang suka latah, wajib donk buat saya untuk nyobain hihihi. Gabin yang sudah diisi vla tape, digoreng sebentar saja. Karena tidak memakai lapisan kocokan telur, memang jadinya berminyak sekali. Next time saya pengen nyoba yang dicelupin telur dulu deh. Eeeh tapi cocok gak ya, secara vla kan manis hihihi. Ntar deh kudu nyobain biar tau cocok atau nggaknya. Monggo yang mau nyobain resepnya.

GABIN VLA TAPE

Bahan :
1 bungkus gabin
200 gr tape singkong, buang sumbunya
1 sachet susu kental manis
50 gr gula pasir atau menyesuaikan manisnya tape ya
75 gr tepung terigu
150 ml air
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :
1. Haluskan tape memakai garpu kemudian tambahkan susu kental manis, gula pasir dan terigu. Aduk hingga rata.
2. Tuang air, masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mengental dan meletup-letup. Matikan api.
3. Setelah vla agak dingin, masukkan ke dalam piping bag atau plastik segitiga. Semprotkan ke gabin kemudian tumpuk dengan gabin lainnya. Rapikan sisi-sisinya.
4. Panaskan minyak, goreng gabin sebentar saja, sekali balik aja ya. Angkat dan tiriskan.



Kelihatannya memang gampang dan simpel ya, eeeh tapi saya mah kesulitan waktu ngolesin vla-nya. Berantakan deh jadinya hihihi. In sha Allah next time dicoba lagi.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »