BAKED SPICY CHICKEN WINGS



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Satu lagi menu olahan ayam yang selalu jadi favorit keluarga saya, yaitu baked spicy chicken wings atau lebih gampangnya sayap ayam pedas panggang hihihi. Untuk penggemar chicken wing wajib banget lho nyobain bikin menu yang satu ini. Ada kan ya di resto waralaba terkenal itu tapi tentunya harganya mahal donk ya. Lebih ngirit dan puas kalau bikin sendiri hihihi. Maklum emak-emak pengiritan niiih.

Bikinnya super gampang kok, bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Memang sih waktu pemanggangan lumayan lama, tapi kan bisa disambi juga untuk mengerjakan yang lain. Kaya saya niiih, pas ngoven malah ditinggal keluyuran ngurusin yang lain hahaha. Tapi dititipin orang rumah donk ya buat jagain ovennya. Pulang-pulang udah hampir matang deh, tinggal nungguin bentar aja. 

Baked spicy chicken wing ini gurih banget rasanya, ada sedikit rasa asam dari air lemon dan yang pasti rasanya pedas donk, namanya juga spicy. Kalau saya bikinnya gak terlalu pedas sih karena kasian anak-anak kalau kepedasan. Kalaupun gak suka pedas boleh laah diskip cabe bubuknya. Variasi resep baked chicken monggo bisa dicari di blog ya, ada beberapa resep juga yang sudah pernah saya posting.




BAKED SPICY CHICKEN WINGS

Bahan :
1 kg sayap ayam, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu cuci bersih

Bumbu Marinasi :
3 siung bawang putih, haluskan
2 sdm air lemon
3 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
1 sdt kecap asin
2 sdm madu
2 sdm cabe bubuk atau sesuai selera
1 sdt kaldu bubuk non MSG (optional)
1 sdt gula pasir
1/2 sdt garam

Cara Membuat :
1. Lumuri ayam dengan bumbu marinasi, aduk dan remas-remas hingga tercampur rata. Simpan di dalam kulkas selama minimal  jam, saya biasa menyimpan semalaman agar lebih meresap.
2. Tuang ayam beserta bumbu marinasi ke dalam wajan anti lengket, masak hingga 1/2 matang. Matikan api.
3. Tuang ke dalam loyang lalu oven dengan suhu 180'C selama kurang lebih 50-60 menit. Selama proses pemanggangan, sesekali bolak balikkan ayam sambil diolesi bumbunya.
4. Angkat dan sajikan dengan taburan cabe bubuk bila suka.




Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »