BANANA CHEESE BROWNIES



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaykum warahmatullah
Banana cheese brownies ini saya buat minggu lalu, untuk bekal perjalanan keluar kota. Diniatin banget bikinnya karena kebetulan masih ada pisang yang sudah matang sekali. Kalau gak diolah, bisa dipastikan bakal kebuang deh pisangnya, jadi mending diolah jadi bekal aja daaan pilihan saya adalah membuat banana cheese brownies.

Banana cheese brownies ini enak banget lho...menurut saya sih hihihi. Bayangin aja brownies coklat dengan paduan pisang dan cream cheese, nyaman banget kan kelihatannya. Membuatnya juga cukup mudah, tinggal aduk-aduk aja tanpa perlu ngeluarin mixer. Gak sampai 1 jam, udah jadi deh salah satu brownies favorit ini. Pisang yang saya pakai adalah pisang ambon. Boleh juga kalau mau pakai jenis pisang yang lain, yang penting pastikan pisangnya sudah cukup matang ya. 






BANANA CHEESE BROWNIES

Bahan :
200 gr pisang matang, lumatkan (saya pakai pisang ambon)
50 gr gula pasir halus
25 gr gula palem
115 dark cooking chocolate (DCC) cincang
75 gr butter
1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
125 gr tepung terigu
20 gr coklat bubuk

Bahan Lapisan Keju :
125 gr cream cheese, suhu ruang
1 kuning telur
25 gr gula pasir halus
----> kocok semua bahan hingga lembut

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180'C, siapkan loyang, saya pakai ukuran 18x18 cm, oles margarin, alasi kertas roti dan oles kembali. Sisihkan
2. Campur pisang dengan gula pasi dan gula palem. Aduk hingga rata.
3. Double boil (tim) DCC dan butter hingga leleh. Angkat dan biarkan hangat, kemudian masukkan telur. Aduk hingga rata.
4. Masukkan campuran pisang dan gula. Aduk hingga rata.
5. Masukkan terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak sedikit demi sedikit sambil diaduk rata memakai spatula. Jangan overmix ya.
6. Tuang ke dalam loyang, ratakan kemudian tuang adonan cheese. Buat motif acak sesuai selera.
7. Panggang hingga matang dan set, selama kurang lebih 30 menit.
8. Angkat, dinginkan dan potong-potong.

Recomended untuk dicoba. Untuk variasi, boleh juga cheese diganti dengan crumble atau tanpa topping juga tetap enak kok.

Happy baking...semoga bermanfaat 

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »