STRAWBERRY SILKY PUDDING



Bismillahirrohmanirrohim

Kangen dengan tekstur super lembutnya silky pudding, jadi hayuuuk kita nge-puding lagi. Kebetulan saya masih punya sedikit stok strawberry di kulkas, jadi kali ini saya bikin silky puding rasa strawberry. Eh yaa...akhir-akhir ini susah banget ya nemuin strawberry yang oke. Biasanya strawberry lokal mudah didapatkan dan harganya pun murah. Walaupun bentuknya lebih kecil dibanding yang import, tapi strawberry lokal juga oke, bentuknya juga tetap cantik kan. Sekarang ini susaaah banget carinya. Kalaupun ada, bentuknya banyak yang abnormal, ukurannya lebih kecil dibanding biasanya dan hargaya jauh lebih mahal. Tapi yaa..saya tetap beli karena kangen dengan si mungil nan cantik ini hihihi.

Strawberry silky pudding ini masih tetap memakai base resep yang sama dengan yang dulu-dulu, hanya di adonannya ditambahkan stawberry yang sudah diblender. Rasanya jadi ada asem-asem strawberrynya, enak deh jadi lebih seger. Kali ini saya tidak bikin vla, tapi membuat saus strawberry. Enak juga kalau dipadukan dengan vla vanilla, vla coklat atau bahkan dengan vla strawberry.






STRAWBERRY SILKY PUDING

Bahan 
700 ml susu cair
200 gr strawberry
30 gr maizena
100 gr gula pasir
150 gr coklat masak putih, cincang

Cara Membuat :
1. Blender strawberry dengan sebagian susu, kemudian campurkan kembali dengan sisa susu, maizena dan gula pasir. Aduk rata hingga maizena larut.
2. Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mengental dan meletup-letup.
3. Masukkan coklat putih cincang, aduk hingga rata dan coklat leleh. Matikan api.
4. Biarkan uap panasnya hilang kemudian tuang ke gelas saji atau cup. Setelah dingin simpan ke dalam lemari es.
5. Sajikan dingin dengan vla atau saus

SAUS STRAWBERRY

Bahan :
150 gr strawberry
50 ml air
3-5 sdm gula pasir atau sesuai selera
2 sdm selai strawberry

Cara Membuat :
1. Blender strawberry dengan sedikit air, saya lebih suka blender kasar jadi masih terasa tekstur buahnya.
2. Campurkan semua bahan dan masak di atas api kecil hingga mengental. Test rasa hingga sesuai selera.
3. Dinginkan dan siap digunakan




Kok warna puddingnya pucat gitu sih buuuund? Iya laah ini asli gak pakai pewarna dan pasta strawberry. Warna saus strawberry yang merah merona bikin penampilan puddingnya jadi lebih cantik kan hihihi.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »