BANANA CAKE - JULIE HASSON



Bismillahirrohmanirrohim

19 Ramadhan 1437H
Lamaa banget gak bikin banana cake, padahal ini cake favorit banget ya. Karena kebetulan saya punya pisang ambon yang sudah terlalu matang, jadi diniatin lah bikin banana cake. Kali ini saya memakai resep dari Julie Hasson. Konon bagi yang pernah mencoba, banana cake ala Julie Hasson ini enak banget. Kalau bagi saya yang penggemar banana cake, sebagian besar banana cake itu ya pasti enaaak hihihi.

Salah banget ya kayanya bikin banana cake siang-siang karena aromanya langsung membahana ke seluruh penjuru rumah heuheuheu. Selain memang aromanya sedap banget, itu mah karena rumah saya memang seuprit hihihi. Makanya tiap bebikinan aromanya langsung muter-muter ke seluruh rumah. Banana cake ini lumayan mengenyangkan. Kalau tidak terbiasa makan nasi saat maghrib, mungkin banana cake ini bisa jadi salah 1 alternatif.

Resep banana cake ini saya sesuaikan takaran gulanya ya. Di resep asli gulanya hampir 1/2 kg euy, tepatnya 450 gr. Saya memakai 225 gr saja karena kebetulan pisangnya juga cukup manis. Alhamdulillah rasanya sudah pas menurut selera keluarga saya. Baking powder juga saya kurangi takarannya menjadi 1 sdt saja, aslinya memakai 2 sdt. Banana cake ini bisa dipadukan dengan kacang-kacangan atau chocochips. Nuruti request anak-anak, saya pakai chocochips, bahkan itu kakak Naira yang masukin chocochipnya sebagai topping. Harap maklum kalau jadinya heboh gitu ya hihihi. Dari 1 resep berikut bisa jadi 2 loyang loaf ukuran 20x10 cm. Kalau mau bikin seloyang, tinggal dibagi 2 aja ya resepnya.

BANANA CAKE ALA JULIE HASSON

Bahan :
225 ml minyak sayur
225 gr gula pasir
1 sdt vanilla
4 butir telur
425 gr pisang, haluskan dengan garpu (saya pakai pisang ambon)
350 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
Chocochips atau kacang-kacangan secukupnya

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180'C, siapkan 2 loyang loaf 20x10 cm, alasi kertas roti. Sisihkan.
2. Kocok minyak sayur dan gula hingga rata, masukkan vanila.
3. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.
4. Masukkan pisang, kocok rata dan matikan mixer.
5. Masukkan campuran terigu dan baking powder yang sudah diayak sambil diaduk dengan spatula. Asal tercampur rata aja ya, jangan overmix.
6. Masukkan chocochips, aduk asal rata.
7. Tuang adonan ke dalam loyang, beri topping sesuai selera. Panggang hingga matang selama kurang lebih 40 menit atau tergantung masing-masing oven ya. Lakukan test tusuk.
8. Angkat dan biarkan hangat.




Alhamdulillah...lumayan banget untuk tombo kangen maem banana cake ^^

Happy baking...semoga bermanfaat ya

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Aan
Friday, 24 June 2016 at 22:14:00 GMT+7 delete

Kalau boleh tahu Mbak Nina pakai Oven apa ya? Pingin bikin cake2 seperti ini tapi dari dulu bingung milih Oven yang reliable, heee. Thx

Reply
avatar