PUDING SUTRA COKLAT



Bismillahirrohmanirrohim

Yang seger yang seger...teksturnya lembut dan pasti disukai anak-anak. Yuup puding sutra. Biasanya kalau lagi males bebikinan, puding lah yang jadi penyelamat karena bikinnya gampang dan pasti disukai. Seperti yang saya buat kali ini, puding sutra coklat.

Buka-buka lemari tempat "harta karun", kebetulan saya masih punya 1 kaleng susu kental manis coklat. Terpikirlah untuk bikin puding sutra coklat, ya iya laaah kalau mau bikin yang putih gak ada susu kental manis putihnya hihihi. Kebetulan juga masih ada sisa setup buah dan nata de cocco, kan bisa dibuat toppingnya. Saya cuma menambahkan sedikit pasta coklat agar tidak terlalu kuat aroma susunya. Bisa juga menambahkan coklat masak pekat cincang. Saya mah males sih, jadi coklat masak pekatnya diskip aja hihihi. Kalau pakai susu kental manis putih bisa juga lho, ntar juga ditambahkan coklat masak cincang (DCC) dan pasta coklat.







PUDING SUTRA COKLAT

Bahan :
1 bungkus (7 gr) agar-agar plain
1 kaleng susu kental manis coklat
5 kaleng air (pakai kaleng bekas SKM)
1 sdt pasta coklat

Topping :
setup buah, nata de cocco
bisa juga pakai buah kalengan

Cara Membuat :
1. Campurkan agar-agar bubuk, susu kental manis dan air.
2. Masak dengan memakai api sedang sambil diaduk, tuang pasta coklat. Masak sampai mendidih, matikan api.
3. Biarkan uap panasnya hilang dan tuang ke gelas saji, kemudian dinginkan.
4. Sajikan dingin dengan setup buah bersama kuahnya dan nata de cocco.

Eh ya sesuai namanya puding sutra ini super lembut ya, jadi makannya dengan cara disendokin. Takaran airnya kan juga lebih banyak dibanding puding biasa . Cocok banget nih untuk salah satu takjil saat Ramadhan nanti.

Selamat mencoba ya...semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
Sunday, 18 December 2016 at 12:00:00 GMT+7 delete

Mba mau nanya kalo pake SKM putih d tambah coklat blok ukurannya brp ya ? Brp kaleng SKM dan brp gram DCC ?

Reply
avatar
Thursday, 27 April 2017 at 07:45:00 GMT+7 delete

sendoknya bagus mbak, kalo boleh tau beli di mana ya? hehe
salam kenal mbak nina :)

Reply
avatar