NASI UDUK MAGIC COM



Bismillahirrohmanirrohim

Hayoo siapa yang gak suka nasi uduk? Kayanya kebanyakan suka deh ya dengan nasi uduk. Nasi yang dimasak dengan menggunakan santan, sehingga rasanya gurih. Di tempat saya biasanya disebut dengan nasi gurih. Biasanya nasi uduk dimasak dengan cara diliwet, nah kalau saya mah cari praktisnya aja yaitu bikin dengan menggunakan magic com. Cara pembuatannya mirip dengan nasi liwet ala magic com yang dulu pernah saya posting disini. Takaran santan yang dipakai, tergantung dengan kondisi beras yang kita pakai ya, jadi bisa lebih banyak atau lebih sedikit dari yang saya pakai.

Untuk lauknya saya memakai telur dadar, ayam goreng lengkuas, teri kacang dan lalap timun plus kemangi. Helooow...mana sambelnya bund? Saya gak bikin sambel lagi, karena masih punya sambal bawang ala bu Rudy di kulkas, kan tinggal ngangetin aja tuh. Gak cocok ya hihihi. Aaaah...dibikin cocok aja deh ya, lagian teri kacangnya sudah cukup pedas kok. Alasaaan ya, padahal aslinya mah males >_<


Resep ayam goreng lengkuas, bisa dilihat disini ya. 


Resep teri kacang udah pada bisa kaaan, saya pakai bumbu yang sama dengan kering tempe, yang bisa dilihat disini ya. 

Maafkan yaaa lagi males banget nulis nih, jadi saya gak nulisin lagi resep-resepnya hiiiks. Langsung ke nasi uduknya aja yaa.

NASI UDUK MAGIC COM

Bahan :
300 gr beras, cuci bersih
500 ml santan (bisa ditambah atau dikurangi menyesuaikan kondisi beras)
3 helai daun salam
2 sdm garam atau sesuai selera

Cara Membuat :
1. Didihkan santan bersama daun salam dan garam.
2. Tuang santan ke beras, kemudian tekan tombol ON pada magic com. Masak hingga matang (mode warm / hangat).
3. Buka magic com, aduk-aduk nasi hingga merata kemudian tekan tombol ON sekali lagi hingga nasi tanak.
4. Nasi siap dihidangkan dengan lauk sesuai selera.




Kalau pakai bihun tambah enak dan komplet deh, tapi sayanya gak sempat masaknya hehehe. Nasi uduk enak banget disajikan untuk menu sarapan, tapi buat maksi ataupun makan malam pun menurut saya juga enak-enak ajaaa. Eh yaa...jangan lupa sajikan dengan taburan bawang goreng ya.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »