BIHUN GORENG AJA ^^



Bismillahirrohmanirrohim

Welcome May ^^ Sssttt...postingan gak penting banget ya, pasti pada bisa kan tuh bikin bihun goreng. Kalau saya sih sama aja dengan bikin mie goreng. Tinggal menyesuaikan mau bikin bihun atau mie goreng yang gimana hihihi. Iiiih...bikin bingung bahasanya euy. Maksudnya tuh kalau mau bikin ala Jawa ya saya pakainya kecap manis aja, tanpa aneka saus, trus biasanya saya tambahkan juga tauge untuk pelengkapnya. Kalau mau yang ala-ala oriental, tinggal pakai aneka saus. Biasanya saya pakai saus tiram dan kecap ikan aja. Ada juga yang pakai minyak wijen, okee aja tetap enak.

Bihun goreng ini sebenarnya adalah menu left over hehehe. Ceritanya waktu beberapa waktu yang lalu masak tauto, saya gak punya soun untuk pelengkapnya. Adanya cuma bihun dan ternyata nyeduhnya kebanyakan euy. Tautonya udah abis, bihunnya masih ada sepiring. Alhasil bihun itu masuk kulkas dan keesokan harinya baru diolah untuk sarapan. Tinggal menambahkan pelengkap yang ada di kulkas, jadi deeh. Kali ini saya cuma pakai telur yang diorak-arik, wortel dan pokcoy aja. Bumbunya mah cuma bawang putih yang dimemarkan, kecap manis, kecap ikan, saus tiram, garam dan merica bubuk secukupnya. Kalau ditambahin ayam atau bakso pasti enak yaa, tapi lagi gak punya hihihi. Jangan lupa kasih irisan daun bawang dan beri taburan bawang goreng ya, bikin tambah sedaaap.

 

Happy Cooking ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »