LUMPIA APEL KARAMEL



Bismillahirrohmanirrohim

Masih punya stok spring roll pastry alias kulit lumpia siap pakai di kulkas, berarti itu tandanya harus bikin gorengan lagi hihihi. Alasan banget deh ya, padahal aslinya mah memang hobby makan gorengan. Lumpia apel karamel ini memang gak cantik penampilannya ya, tapi kalau menurut saya sih penampilannya eksotis. Tsaaaah...eksotis katanya. Gimana gak eksotis, tuh kulitnya penuh dengan warna coklat karamel dari isiannya. Mirip ya dengan penampilan pisang karamel yang enak itu. Ketika isiannya masih agak panas, langsung saya isikan di kulitnya nih, makanya jadi eksotis gitu hihihi. Lumpia apel saya yang mulus bisa dilihat penampakannya disini ya.

Lumpia apel ini selalu jadi favorit anak-anak saya. Kalau bunda sudah bikin lumpia apel, pasti deh cepet banget habisnya. Sayanya juga seneng karena bikinnya super gampang. Untuk membuat isian apel ini, resepnya sama dengan kalau saya membuat isian apple pie atau apple turnover. Semua sudah pernah saya posting ya...monggo kalau pengen ngubek-ngubek blog hihihi.




LUMPIA APEL KARAMEL

Bahan :
10 lembar spring roll pastry (kulit lumpia) siap pakai
3 buah apel, kupas dan potong dadu kecil
80 gr gula pasir
2 sdm gula palem
1 sdt kayu manis bubuk
1 sdm air lemon / jeruk nipis
3 sdm maizena
2 sdm butter / margarin
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :
1. Campurkan potongan apel, gula pasir, gula palem, kayu manis bubuk dan air lemon. Aduk hingga rata dan simpan di dalam kulkas selama kurleb 30 menit hingga mengeluarkan air / juice.
2. Keluarkan apel dari kulkas, taburi maizena dan aduk rata.
3. Masak dengan api sedang hingga apel agak lunak dan juice-nya mengental. Matikan api dan masukkan butter, aduk hingga butter leleh dan tercampur rata.
4. Ambil selembar spring roll pastry, letakkan isian apel di tengahnya dan lipat seperti amplop sambil dipadatkan. Lakukan hingga habis.
5. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan.
6. Angkat dan tiriskan. Siap dihidangkan.



Super simpel dan enaaak. 

Semoga bisa menginspirasi yaa...^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »