FLUFFY WAFFLE



Bismillahirrohmanirrohim

Bikin waffle lagi yuuk, biar yang beliin waffle maker senang karena sering dipakai nih gadget dapurnya hihihi. Kalau postingan lalu saya bikin oatmeal waffle, kali ini wafflenya tanpa oatmeal. Resepnya sih mirip-mirip yaitu penggunaan putih dan kuning telur yang terpisah karena saya menyukai tekstur waffle yang fluffy. Kali ini saya memakai plain yoghurt untuk cairannya. Kalau gak ada yoghurt bisa pakai susu atau buttermilk ya. Disesuaikan aja dengan yang ada di rumah.

Resep yang saya posting berikut menggunakan cup karena saya lagi males ngeluarin timbangan. Konversi ukuran cup ke gram, silahkan bisa digugling aja ya. Banyak sekali site yang menjelaskan tentang konversi ukuran ini. Kalau pas lagi jalan ke TBK, boleh juga hunting measuring cup ini karena sangat berguna. Banyak sekali resep-resep kece yang menggunakan ukuran cup, biasanya sih resep-resep bule. Tapi beneran deh, measuring cup ini menurut saya adalah satu must have item di dapur kita. Harganya bervariasi tergantung bahan yang digunakan. Kalau punya saya sih murah meriah karena terbuat dari plastik putih aja. Yang keren tuh yang terbuat dari  logam atau plastik warna-warni. Hayook yang belum punya, hunting di TBK atau OLS hihihi.




FLUFFY WAFFLE

Bahan :
2 cup tepung terigu serbaguna
1/4 cup gula pasir
1,5 sdt baking powder
1/4 sdt garam
1,5 cup plain yoghurt (bisa diganti susu atau buttermilk)
2 kuning telur
1 sdt vanilla
1/2 cup butter leleh
2 sdm olive oil
4 putih telur

Cara Membuat :
1. Panaskan waffle maker.
2. Campur kuning telur, yoghurt dan vanilla. Aduk hingga rata menggunakan hand whisk.
3. Dalam suatu wadah, campur bahan kering yaitu tepung terigu, gula pasir, baking powder dan garam. Buat lubang di tengahnya dan tuang campuran telur dan susu, aduk hingga rata.
4. Masukkan buter leleh dan olive oil. Aduk hingga rata.
5. Kocok putih telur hingga kaku kemudian masukkan ke adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata menggunakan spatula.
6. Tuang adonan ke waffle maker dan masak hingga matang.
7. Angkat dan sajikan hangat dengan topping sesuai selera.

Favorit saya memakai topping buah-buahan dan diberi taburan gula halus dan sedikit madu. Kalau yang suka gurih, enak juga memakai salted butter. Pengennya sih kaya di film-film itu lho, menikmati waffle dengan maple syrup, eittss...tapi kapan ya punya maple syrup hihihi.




Happy baking...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »