PIZZA JAMUR ROTI TAWAR



Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah...mendekati weekend ya...asyiiik. Sebenarnya weekend atau gak juga gak banyak bedanya sih buat saya, karena toh tiap Sabtu saya juga masih ngurus kerjaan di luar rumah hehehe. Tapi biarpun masih tetap sibuk di hari Sabtu, saya mah happy aja, kan Minggunya juga saya bisa libur kaan ^^

Sebenarnya ini postingan gak penting banget ya karena memang gak ada resepnya. Bahan-bahan yang digunakan beserta takarannya menyesuaikan dengan selera keluarga dan banyaknya yang akan kita buat. Tetap saya posting ya, siapa tau bisa jadi ide untuk yang belum pernah bikin hehehe. Yeess...ini  adalah pizza roti tawar. Bahan dasarnya tentu saja adalah roti tawar, lebih baik pakai roti tawar yang berkulit tapi boleh juga laah kalau mau pakai roti tawar kupas. Praktis sekali karena kita gak perlu bikin adonan kulit pizza sehingga cocok untuk menu sarapan atau bahkan bekal. 

Yang saya buat kali ini bahan-bahannya adalah sebagai berikut
1. Roti tawar
2. Saus tuna (resepnya bisa dilihat di postingan sebelumnya ya)
3. Jamur kancing
4. Keju mozzarela
5. Irisan tomat
6. Oregano kering
7. Daun basil segar

Tinggal olesi roti tawar dengan saus tuna, beri keju mozarella, jamur kancing dan tomat, taburi oregano dan siap dipanggang hingga keju meleleh atau roti agak kering. Segera sajikan ketika masih hangat ya, saat keju mozarella masih meleleh-leleh. 





Bahan-bahan yang saya pakai tersebut tentunya bisa disubstitusi menyesuaikan selera dan bahan yang kita punya. Bisa pakai sosis, suwiran ayam, saus bolognese siap pakai atau bahkan saus tomat biasa. Kalau gak ada keju moza, bisa juga kok pakai keju parmesan atau cheddar parut. Eh ya salah 1 favorit saya memakai topping nanas. Enak loh, asam manis segar.  Bisa juga kalau ditambah irisan paprika,  keliatan cantiik warna warni hihihi. 

Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »