KILLER SOFT BREAD



 Bismillahirrohmanirrohim

Akhirnya saya ikutan bikin juga roti kekinian yang lagi ngehits, yaitu killer soft bread by Victoria Bakes. Udah lama banget pengen nyobain resep ini, tapi apa daya baru bisa nyobain sekarang ini. Alhamdulillah hari ini saya bisa menikmati libur yang benar-benar libur di rumah, jadi bisa uprek sebentar di dapur. Menurut Victoria Bakes, resep ini saingan lembutnya dengan resep 5 thousand dollar bread. Penasaran donk jadinya, secara kalau 5 thousand dollar bread kan bikinnya lama tuh, kalau yang killer soft bread ini proofingnya gak begitu lama. 

Seperti biasa kalau bikin roti saya mah paling dibuat roti sobek aja, karena males banget ngebentu roti. Belum lagi kalau hasilnya berantakan, bikin gemes hihihi. Yang paling aman ya dibuat roti sobek ini. Dari 1 resep killer soft bread ini jadi 1 loyang seperti yang saya foto ini plus 3 buah roti sosis yang saya bentuk. Hayoo kaya apa tuh bentuknya heuheuheu.

Untuk isiannya seperti biasa menyesuaikan aja dengan yang ada di rumah. Kali ini saya memakai peanut butter dan dulce de leche. Toppingnya saya memakai taburan almond slice dan wijen. Monggo disesuaikan aja dengan selera ya.







KILLER SOFT BREAD
by Victoria Bakes

Bahan :
260 gr tepung terigu protein tinggi
30 gr gula pasir
3 gr ragi instan
1 butir telur yang ditambah susu cair hingga berat 160-180 gr (saya 170 gr)
30 gr butter / margarin
sejumput garam

Olesan :
1 butir telur
3 sdm susu cair

Cara Membuat :
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan hingga tercampur rata.
2. Masukkan campuran telur dan susu, uleni hingga kalis kemudian tambahkan butter dan garam. Uleni kembali hingga kalis dan elastis.
3. Bagi adonan (saya timbang @50 gr), diamkan selama 10 menit. Beri isian sesuai selera.
4. Tata adonan di loyang yang sudah dioles tipis margarin / minyak sayur dan diamkan hingga mengembang 2x lipat. Saya tadi proofing selama kurang lebih 30 menit sudah mengembang tinggi.
5. Oles dengan bahan olesan dan beri topping bila suka, panggang dengan suhu 170'C selama kurang lebih 30-40 menit.
6. Keluarkan dari oven, panas-panas olesi dengan butter. Siap dinikmati.




Lembuuut sekali, suka sekali deh dengan roti ini. Benar-benar saingannya 5 thousand dollar bread dan water roux bread nih. Killer soft bread ini juga pembuatannya lebih simple. In shaa Allah saya mau bikin juga monkey bread dengan menggunakan base resep ini. Moga-moga besok gak males yaaa hihihi.

Happy baking...semoga bermanfaat ya ^^





Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

23 komentar

komentar
Monday, 21 March 2016 at 10:13:00 GMT+7 delete

kemarin bikin ini berhasil, seneng bgt

Reply
avatar
Saturday, 26 March 2016 at 12:42:00 GMT+7 delete

Bun, mau nanya dong.. Itu adonan sebelom di susun di loyang, perlu di gilaskah? Atau langsung susun saja?

Reply
avatar
Tuesday, 29 March 2016 at 05:11:00 GMT+7 delete

Tergantung mau dibentuk gimana mbak silvi

Reply
avatar
Tuesday, 29 March 2016 at 15:20:00 GMT+7 delete

kemaren aku bikin pas mateng emang lembut banget mba tapi pas uda nginep sehari jadi agak keras ga se lembut pertama. apa emang gitu ya? atau aku yang salah?

Reply
avatar
Tuesday, 29 March 2016 at 16:53:00 GMT+7 delete

Kalo disimpan di tempat tertutup tetap empuk. Saya nyoba disimpan di plastik dan dimasukkan lagi ke wadah kedap udara, keesokan harinya tetap empuk. Cuma memang tdk bisa dibandingkan dgn bakery ya, karna ini kan tanpa bahan pengawet dan juga pengempuk roti

Reply
avatar
Saturday, 9 April 2016 at 06:06:00 GMT+7 delete

mbak telur sm susu nya gak perlu di kocok yaa...
langsung campurin aja gitu..

Reply
avatar
Lila
Tuesday, 12 April 2016 at 13:05:00 GMT+7 delete

mba..mau bertanya, ini harus pake mixer kah? atau bisa nguleni pake tangan?

Reply
avatar
Thursday, 14 April 2016 at 20:53:00 GMT+7 delete

Bisa diuleni pakai tangan Lila. Banyak yang sudah mencoba dengan uleni tangan dan hasilnya tetap oke

Reply
avatar
Thursday, 14 April 2016 at 20:58:00 GMT+7 delete

iya campurin aja dan dikocok lepas pakai garpu biar rata

Reply
avatar
Monday, 18 April 2016 at 11:33:00 GMT+7 delete

Hai Mbak terima kasih udah share resepnya :)

Aku mau tanya kalo adonan masih terlalu lengket dan ga bisa diuleni itu karena apa ya? Takaran tepung & telur-susunya pas, apa karena aku pakai mixer? Ato suhu dapurnya terlalu panas?

Terima kasiih :D

Reply
avatar
Monday, 18 April 2016 at 12:42:00 GMT+7 delete

Mba,saya kalau ngoven roti koq kayak keras hasilnya yah?waktu proofing adonannya ngembang koq padahal otangnya juga sdh saya panaskan.apa memang harus pakai oven listrik yah?

Reply
avatar
Tuesday, 19 April 2016 at 20:46:00 GMT+7 delete

Haloo mbak, saya malah gak pernah ngoven pakai oven listrik karena gak punya hehehe. Dulu saya baking pakai otang juga kok dan sekarang pakai oven gas. Kalau keras berarti bisa jadi terlalu lama ngovennya. Jangan terpaku pada waktu pada resep karena karakter masing-masing oven beda

Reply
avatar
Tuesday, 19 April 2016 at 20:51:00 GMT+7 delete

Hai mbak, terlalu lengket bisa jadi karena memang kurang lama nguleninya atau memang karena kebanyakan cairan. Kondisi masing-masing tepung beda mbak, jadi cairan dimasukkan bertahap atau sedikit demi sedikit hingga adonan dirasa sudah pas. Jadi terkadang memang ada cairan yang tidak sesuai resep, ada yang lebih. Kalau resep yang ini menurut saya enak banget nguleninya mbak, gak lengket dan cepat kalis , beda dengan potato bread atau pumpkin bread. Kebetulan saya juga pakai mixer kok nguleninya

Reply
avatar
Anonymous
Wednesday, 20 April 2016 at 13:08:00 GMT+7 delete

Mbak, saya sdh coba resep ini 2x. Hasilnya memang empuk, lembut, sip pokoknya! Tapi penampilan belum secantik punya mbak. Saya buat dlm loyang loaf, jadi 4 bagian. Adonan (mentahnya) memang gampang diuleni, lentur dan cepat kalis. Seneng bisa nemu resep ini. Terima kasih.
Sisca - Surabaya

Reply
avatar
Thursday, 21 April 2016 at 14:30:00 GMT+7 delete

mbak itu bentuk rotinya bisa begitu pakai cetakan atau disusun aja mbak?

Reply
avatar
Tuesday, 10 May 2016 at 11:13:00 GMT+7 delete

Mba aku udah coba dan hasilnya memang lembuy tapi kok rasanya masih berasa tepung dan agak amis ya,padahal sudah matang sempurna

Reply
avatar
Tuesday, 10 May 2016 at 17:46:00 GMT+7 delete

kalau masih berasa tepung berarti masih ada bagian yang belum matang, kalau terasa amis bisa ditambah vanilla ya

Reply
avatar
Wednesday, 18 May 2016 at 13:51:00 GMT+7 delete

Bun....akhirnya aku berhasil bikin roti yg mengembang dan empuk... Biasanya keras dan tidak mengembang ....tengkiu ya bun

Reply
avatar
Wednesday, 20 July 2016 at 16:48:00 GMT+7 delete

bun mo tanya donk klo pake oven listrik itu perlu dipanasin dulu apa begitu masuk langsung disetel suhunya?

Reply
avatar
Tuesday, 11 October 2016 at 18:33:00 GMT+7 delete

Ijin copas ya mbk Nina..makasih atas semua resep2 yg sdh di share..saya sering manggunakan resep dr blognya mbk Nina,seperti pizza,cake marmer dll hasilnya top markotop gak prnh gagal..tks ya mbk..

Reply
avatar
Sunday, 27 November 2016 at 15:19:00 GMT+7 delete

assalamualaikum mba maaf kok adonan roti ku setelh dibentuk dan di diamkan selama 30 menit ga ngembang yaaa...apa yg salah mbak kuuuuu hiks hiks..aku bnr"masi amatiran dlm hal baking tp rs penasaran ku cb resep"ny mba gd bngt hihihi smpe"di galeri ku pnh dgn screenshot ny resep"mba.

Reply
avatar
Saturday, 18 March 2017 at 09:17:00 GMT+7 delete

Mba nina, saya kemarin bikin tapi kok hasilnya keras yah? Gak sebagai punya mba nina.. Kenapa ya mba kira kira?

Reply
avatar
Saturday, 18 March 2017 at 09:19:00 GMT+7 delete

Kemarin saya nyoba bikin mbak nina, tapi hasilnya gak se empuk dan sebagai mba nina. Kira2 kenapa ya mbak?

Reply
avatar