PUDING ROTI TAWAR VLA COKLAT



Bismillahirrohmanirrohim

Hujan terus yaa...bikin gampang lapar dan pengennya ngemil aja. Nah karena masih dalam rangka malas uprek di dapur, bikinnya puding aja ya yang cepat dan praktis. Cocok gak sih puding dinikmati di cuaca kaya gini, yaaa...dicocok-cocokin aja deh ya. Alhamdulillah puding buatan saya ini juga langsung ludes hehehe. Kali ini saya membuat puding roti tawar. Bikinnya juga menyesuaikan bahan yang ada aja, roti tawar tinggal 3 lembar, susu UHT juga adanya yang coklat. Resepnya sebenarnya juga sudah pernah saya posting dulu, kali ini hanya saya modif sedikit aja dan saya hanya membuat memakai 1 bungkus agar-agar bubuk.

Puding roti tawar ini sebenarnya sangat mudah divariasikan. Untuk penggemar matcha, cappuccino, moka atau bahkan pandan, bisa banget dijadikan variasi rasa pudingnya. Kalau keluarga saya lebih suka yang marmer atau coklat. Untuk vla-nya juga bisa memakai vla vanilla, vla strawberry atau vla coklat seperti yang saya buat. Silahkan disesuaikan aja dengan selera keluarga.




PUDING ROTI TAWAR

Bahan :
3 lembar roti tawar tanpa kulit, potong-potong
500 ml susu UHT coklat (bisa juga pakai yang plain)
200 ml air
1 (7 gr) bungkus agar-agar bubuk
115 gr gula pasir atau sesuai selera
sejumput garam
50 gr dark cooking chocolate, lelehkan
2 sdm chocochips
1/2 sdt pasta coklat

Cara Membuat :
1. Blender roti tawar dengan susu hingga lembut. Sisihkan.
2. Dalam panci, campurkan agar-agar bubuk, garam dan gula. Aduk hingga rata kemudian tambahkan campuran roti tawar dan susu serta air. Masak dengan api sedang sambil diaduk.
3. Masukkan chocohips dan coklat leleh. Masak hingga mendidih, matikan api.
4. Tuang ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air, biarkan hingga uap panasnya hilang dan dinginkan di dalam kulkas.

VLA COKLAT

Bahan :
350 ml susu cair
50 gr gula pasir
50 gr dark cooking chocolate, leleh
1 sdm maizena
1/8 sdt garam
1/2 sdt pasta coklat

Cara Membuat :
1.Campur semua bahan menjadi satu, masak di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
2. Setelah uap panasnya hilang, masukkan pasta coklat. Aduk hingga rata dan dinginkan.
3. Siap digunakan.




Selamat mencoba...semoga bermanfaat ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »