PASTA SAUS PEDAS



 Bismillahirrohmanirrohim

Postingan kali ini spesial saya bikin untuuuuk....saya sendiri hahaha. Maklum ini salah satu obat mumet saya, yaitu pasta yang dimasak super pedas. Sengaja bikin dikit aja ya karena untuk dimakan sendiri. Sebenarnya ini mirip-mirip dengan saus padang yang sering saya buat, jadi memang cuma di judulnya aja gak ditulis saus padang. Iseng aja bikin pakai pasta karena memang cuma itu yang ada di rumah. Kalau mau pakai mie juga enak kok, karena yang penting memang sausnya itu. Mantap banget kalau dibuat super pedas.

PASTA SAUS PEDAS

Bahan :
150 gr pasta, rebus hingga al dente
1/2 butir bawang bombay, cincang halus
1 cabe merah, iris serong
5 sdm saus sambal
3 sdm saus tomat
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap ikan
1 sdm kecap manis
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt gula pasir
1 gelas air
1 batang daun bawang, iris
3 sdm minyak goreng

Bumbu Halus :
5 siung bawang putih
3 butir bawang merah
4 cabe merah
5 cabe rawit

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga harum dan matang.
2. Masukkan cabe merah. Aduk hingga rata.
3. Masukkan saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap manis dan kecap ikan. Aduk hingga rata.
4. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk kemudian bumbui garam, merica bubuk dan gula pasir. Masak hingga mendidih dan test rasa hingga sesuai selera.
5. Masukkan pasta, aduk saus merata dan air menyusut. Menjelang diangkat masukkan irisan daun bawang.
6. Angkat dan sajikan hangat.  

Masya Allah pedesnya mantaap, akhirnya saya malah nangis-nangis dan kembung karena kebanyakan minum hiiiks. Jadi pedasnya silahkan disesuaikan dengan selera aja.



Selamat mencoba....semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »