BANANA CINNAMON PASTRY



Bismillahirrohmanirrohim

Bikin cemilan yang gampang-gampang dan cepat aja karena menyesuaikan kondisi tubuh yang lagi males uprek di dapur hihihi. Kalau udah males gini, biasanya gorengan dan puding yang jadi penyelamat. Bagi saya ada lagi yang bisa jadi andalan disaat malas melanda yaitu puff pastry. Sejak bisa bikin puff pastry sendiri saya biasanya selalu ada stok di kulkas. Kalaupun stok habis dan males (lagi-lagi males) bikinnya, ya beli puff pastry siap pakai di supermarket. 

Seperti kali ini saya bikin pastry isi pisang yang dicampur dengan kayu manis bubuk, gula palem dan chocochips. Nama kerennya ya itu banana cinnamon pastry hihihi.  Bahannya ketauan banget ya, pakai yang ada aja di rumah, standar banget sih. Biarpun isiannya minimalis gitu, tapi enak juga lho. Apalagi buat yang suka paduan pisang dan kayu manis bubuk, pasti suka deh. Bikinnya jelas gampang, mirip-mirip dengan apple turnovers yang pernah saya posting disini.

BANANA CINNAMON PASTRY

Bahan :
Puff pastry siap pakai, potong ukuran 10x10 cm
3 buah pisang, potong-potong
40 gr gula palem
40 gr chocochips
1 sdt kayu manis bubuk
25 gr almond sangrai, cincang kasar
1 kuning telur untuk olesan

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180'C, siapkan loyang, oles dengan margarin dan alasi kertas roti kemudian oles margarin kembali.
2. Campur gula palem, chocochips, kayu manis dan almond sangrai. Aduk hingga rata kemudian masukkan potongan pisang. Aduk rata kembali.
3. Ambil puff pastry, beri isian pisang di tengahnya dan lipat hingga berbentuk segitiga. Tekan bagian tepi memakai garpu.
4. Olesi dengan kuning telur kemudian kerat bagian tengahnya menggunakan pisau kecil.
5. Panggang hingga berwarna keemasan kurang lebih selama 20 menit.
6. Angkat dan siap disajikan




Mohon abaikan foto yang noise dan burem ini yaa huhuhu. Ternyata memang males bebikinan itu berbanding lurus dengan semangat belajar foto. Asli maleees banget. Hiiiks..

Happy Baking ^^


Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »