TELUR DADAR TEBAL



Bismillahirrohmanirrohim

Bunda nih yaaa...bikin telur dadar aja diposting di blog >_< Hihihi....ampun...tapi gak apa-apa ya, siapa tau ada yang pengen gara-gara liat telur dadar buatan saya. Telur dadar tebal ini dibuat dengan memakai kelapa parut sangrai, seperti halnya telur dadar ala Padang. Tapi saya gak berani bilang kalau ini versi KW-nya sih, soalnya gak mirip heuheuheu. Lagian telur dadar ini kurang tebal sih sebenarnya. Kalau telur dadar ala Padang yang benar kan bisa mengembang gitu ya, jadi tebal banget. Cantik deh dan yang pasti enak. Next time in shaa Allah saya posting telur dadar tebal ala Padang yang lebih mendekati versi aslinya ya.

Telur dadar tebal ini salah satu menu favorit saat sarapan. Biasa kan ya kalau pagi tuh suka diburu waktu. Naah..telur dadar ini salah satu solusinya. Cepat dan enak. Saya sendiri suka menambahkan sayur kalau bikin telur dadar, misalnya kol dan wortel. Enak banget lho karena sayurnya masih terasa kriuknya. Telur dadar juga lebih istimewa kalau ditambahkan daging giling atau jamur. Disajikan dengan saus sambal enaak atau mau mencoba versi saya yang suka makan telur dadar dengan nasi anget dan sambel terasi hihihi.




TELUR DADAR TEBAL

Bahan :
5 butir telur ayam / bebek
6 sdm kelapa parut ---> sangrai hingga kecoklatan
1 sdm tepung beras
2 batang seledri, cincang halus
2 batang daun bawang, cincang halus
Garam dan merica bubuk secukupnya
Minyak goreng

Bumbu Halus :
3 siung bawang putih
7 butir bawang merah
5 cabe merah
Sejumput garam

Cara Membuat :
1. Campur telur, tepung beras, kelapa parut, seledri dan daun bawang. Kocok asal rata.
2. Tambahkan bumbu halus, kocok asal rata.
3. Panaskan minyak, tuang telur dan masak hingga sisi bawahnya kering. Balik dengan hati-hati dan masak hingga sisi lainnya kering dan matang.
4. Angkat dan siap disajikan.




Alhamdulillah...nikmat banget. Biarpun cuma postingan tentang telur dadar...semoga bisa tetap memberi manfaat ya.

Happy Cooking ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »