SAMBALADO LIMPA



Bismillahirohmanirrohim

Awww....aawww...bunda masak jerohan? Hiiks..tumben ya, apalagi yang diolah kali ini adalah jerohan sapi. Biasanya saya mah mentoknya ke ati ampela ayam atau pernah juga mengolah paru sapi. Udah gitu-gitu aja, kalau jerohan sapi memang jarang banget makannya hihihi. Nah kalau kali ini saya bikin sambalado limpa, itu juga karena dapet kiriman limpa sapi dari seorang sahabat. Syukron khoir yaa ^^

Tadinya sih niat banget mau dibikin rendang atau kalio, tapi ternyata cukup dibuat sambalado aja euy. Maklum lah ya, kebayang repotnya bikin rendang aja saya udah hands up duluan. Bisa-bisa seharian saya gak bisa keluar rumah dan kerjaan di luar sana bisa berantakan heuheuheu. Ntar deh in shaa Allah kalau pas lagi senggang diniatin deh bikin rendang.

Kalau yang ini mah sambalado ala-ala saya aja ya, bahkan bisa dibilang versi KW nih. Biarpun versi KW, percaya deh kalau enaaak. Setidaknya itu menurut suami saya lho ya, maklum adanya kan memang cuma masakan saya di rumah hihihi. Saya suka bikin sambalado karena memang simpel dan mudah divariasikan. Bisa memakai ayam, ikan, telur atau bahkan udang. Paling enak kalo bikin sambalado yang pedesnya sadis ya, bisa bikin boros nasi beneran tuh.







SAMBALADO LIMPA

Bahan :
500 gr limpa sapi
1 batang serai, memarkan
2 helai daun salam
garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya
2 sdm minyak goreng

Bumbu Tumbuk Kasar :
10 butir bawang merah
4 siung cabe putih
150 gr cabe merah / cabe keriting
10 cabe rawit atau sesuai selera

Cara Membuat :
1. Rebus limpa sapi dalam air mendidih hingga setengah lunak, angkat dan iris tipis. Rebus kembali bersama garam dan merica bubuk secukupnya hingga limpa lunak. Angkat dan tiriskan.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk bersama serai dan daun salam. Tumis hingga harum dan benar-benar matang.
3. Bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk. Test rasa hingga sesuai selera.
4. Masukkan potongan limpa, aduk-aduk hingga limpa tercampur bumbu.
5. Angkat dan siap dihidangkan.

Foto-fotonya nggak banget deh ya. Entah kenapa semakin lama semakin gak jelas gini fotonya hahaha. 

Selamat mencoba ....Happy Cooking ^^



Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »