ES KRIM MANGGA



Bismillahirrohmanirrohim

Welcome my December ^^ (jadi inget lagunya Linkin' Park....uuupppss). Semoga di penghujung tahun ini kita tetap senantiasa diberi kesehatan ya. In shaa Allah.

Sepertinya postingan saya ini mah gak tepat banget timingnya. Harusnya tuh posting tentang es krim ya saat masih kemarau, bukannya di saat musim hujan seperti sekarang ini. Eh tapiiii di tempat saya kalau siang tuh masih panas dan gerah banget lho. Turun hujan biasanya menjelang sore atau malam. Nah...jadinya masih asyik banget kan tuh menikmati es krim siang-siang hehehe. Ngeles banget deh ini ya >_<

Kebetulan lagi musim mangga juga kan, jadilah saya kesampaian bikin es krim mangga. Kalau di daerah Kediri sini, lagi melimpah banget mangga podang yang memang merupakan mangga khas Kediri. Di sepanjang jalan bisa dengan mudah ditemui penjual mangga podang yang cantik-cantik. Maksudnya yang cantik tuh mangganya lho ya, bukan penjualnya karena penjualnya kebanyakan bapak-bapak hahaha. Dulu saya pernah posting juga ya foto mangga podang nan cantik jelita itu. Kulitnya berwarna kuning dengan semburat warna merah. Ntar yaa saya fotoin lagi, kalau sekarang mah lagi gak punya mangga podang di rumah karena udah habis saya olah untuk es krim ini. 

Es krim mangga ini teksturnya lembut karena memakai whipcream. Jadi gak perlu bolak balik ngocok untuk mendapatkan tekstur yang halus, cukup 2x aja. Anak-anak pasti suka deh. Selain mangga bisa juga memakai buah lain, misalnya strawberry atau durian. Kalau saya sih kayanya gak akan bikin es krim durian deh huhuhu. Homemade strawberry ice cream pernah juga saya posting disini. Bahannya sama aja kok, hanya beda takarannya aja.




ES KRIM MANGGA
source : Anita Joyo

Bahan :
500 gr daging buah mangga
1 kaleng susu kental manis
200 gr whipcream bubuk
400 ml air es (dingin banget ya)

Cara Membuat :
1. Blender mangga dengan susu kental manis hingga halus. Sisihkan.
2. Kocok whipcream bubuk dan air dingin hingga kaku, kemudian masukkan blenderan mangga. Kocok kembali hingga lembut dan tercampur rata.
3. Simpan di freezer selama kurang lebih 1-2 jam kemudian keluarkan dan kocok kembali hingga lembut.
4. Tuang ke dalam loyang dan tutup dengan alumunium foil. Bekukan kembali.

Gampang banget kan. In shaa Allah bisa jadi favorit keluarga.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya ^^


Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »