SORBET BUAH NAGA



Bismillahirrohmanirrohim

Udah mulai masuk musim penghujan, tapi tetep aja nekad bikin sorbet hihihi. Eits...biarpun udah mulai hujan tapi kan kalau siang panas tuh ya, jadi tetep enak banget kalau maem sorbet siang-siang. Sorbet adalah buah-buahan yang dihaluskan dan dibekukan. Untuk membuat sorbet bisa memakai bahan-bahan tambahan, misalnya susu atau juice. Sorbet bisa juga dibuat dengan memakai air putih biasa, buah-buahan dan gula. Biasanya saya membuat sorbet dengan cara mencampurkan semua bahan jadi satu dan diblender seperti halnya membuat smoothies. Seperti halnya kalau saya membuat smoothies, saya lebih suka membuatnya tanpa gula atau bisa juga memakai madu. Kalau untuk anak-anak, tetap saya tambahkan gula di sorbet mereka.

Sebagai penggemar buah naga, kayanya wajib donk buat saya untuk bikin sorbet buah naga. Apalagi sekarang lagi musim buah naga nih, harganya cuma Rp 11.000 - Rp 12.000 per kg-nya. Bener-bener dipuas-puasin maem buah naga. Apalagi saya hobby banget bikin smoothies buah naga. Selain untuk smoothies, sorbet dan tentu saja buah potong, saya juga suka dengan puding buah naga. Apalagi warnanya cantiik ya. Sorbet buah naga yang saya buat ini cuma memakai air biasa, bisa juga kalau mau pakai air juice, misalnya juice nanas atau apel. Ada juga yang bikin pakai yoghurt atau susu. 




SORBET BUAH NAGA

Bahan :
350 gr daging buah naga, potong-potong
175 ml air
100 gr gula pasir atau bisa juga pakai madu 
1 sdm air lemon (optional)

Cara Membuat :
1. Blender semua bahan hingga halus dan lembut.
2. Pindahkan ke wadah (lebih oke pakai wadah dari alumunium), bekukan di freezer. Setelah beku, keruk-keruk dengan sendok dan blender kembali. Bekukan  di freezer. Ulangi proses ini hingga 2-3x untuk mendapatkan tekstur yang lembut.
3. Siap disajikan.

Kalau anak-anak saya sih bilangnya ini bukan sorbet. Bagi mereka ya ini tetep aja es krim hehehe. Proyek selanjutnya adalah sorbet mangga podang. Kebetulan lagi musim mangga juga kan niiih. In shaa Allah bikin aah...kalau gak males sih >_<

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »