KIT KAT BROWNIES



Bismillahirrohmanirrohim

Kangen homemade brownies euy!! Eh kalau saat ini gak cuma kangen sama brownies aja sih, tapi kangen sama semuanya yang ada di rumah ^^
Kit kat brownies ini tentu aja udah tinggal fotonya aja karena memang bikinnya udah lama hehehe. Sebenarnya cuma brownies biasa aja, cuma saya tambahkan kit kat di adonan dan toppingnya. Kebetulan "nemu" kit kat di parcel lebaran, jadi selain dicemilin ya dijadikan campuran brownies ini. Rasanya gimana? Mungkin karena kit kat nya gak heboh banyaknya, jadi ya seperti numpang lewat gitu aja di brownies ini. Tetap dominan rasa nyoklat browniesnya. Jadi kalau pengen bikin kit kat brownies, pastikan kit kat-nya jangan numpang lewat seperti yang saya buat ini ya hihihi.






KIT KAT BROWNIES

Bahan :
115 gr butter
200 gr dark cooking chocolate, potong-potong
3 butir telur ukuran besar
225 gr gula pasir halus
130 gr tepung terigu protein sedang
20 gr coklat bubuk
150 gr kit kat, potong-potong

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 190'C, siapkan loyang 18x18 cm, oles margarin dan alas kertas roti hingga sisi-sisinya. Oles margarin kembali dan sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu dan coklat bubuk. Sisihkan.
3. Lelehkan butter dan dark cooking chocolate. Aduk rata hingga licin dan angkat dari api.
3. Masukkan gula pasir, aduk rata menggunakan hand whisker atau bisa juga pakai mixer kecepatan rendah.
4. Masukkan telur, aduk hingga rata.
5. Masukkan campuran tepung dan sebagian kit kat, aduk rata dengan whisker sebentar saja hanya sampai tepung tercampur. Do not overmix yaa.
6. Tuang ke dalam loyang dan ratakan. Taburi dengan sisa kit kat. 
7. Panggang dengan suhu 190'C selama 20 menit di rak atas.
8. Turunkan suhu di 150'C dan pindahkan loyang di rak tengah / bawah. Panggang kembali selama 20-25 menit hingga brownies matang. Setelah matang, tekstur brownies tampak belum set, tapi sudah cukup kokoh. Nanti setelah dingin, brownies akan set teksturnya.
9. Angkat dan dinginkan baru dipotong-potong.

Resep kit kat brownies yang saya buat ini menghasilkan brownies yang teksturnya "chewy". Kalau suka dengan brownies yang teksturnya kering, bisa ditambahkan lagi lama pemanggangannya ya. Awas gosoong lho ya hihihi. Saya paling suka dengan brownies yang sudah diinapkan. Selain lebih set, menurut saya rasanya jadi tidak terlalu manis. 

Karena kit kat disini hanya sebagai pelengkap, jadi bisa menggunakan resep brownies mana aja yang jadi andalan ya. Saya sendiri suka asal cemplung cemplung pakai measuring cup kalau bikin brownies, praktis kan. 



Alhamdulillah...brownies + a cup of coffee = what a perfect day ^^

Happy Baking ya...semoga bermanfaat.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar