STEAM SPAGHETTI SCHOTEL WITH LOCK & LOCK OVEN GLASS STEAM HOLE



Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah...masih bisa tetap menjalankan ibadah di bulan Ramadhan penuh berkah ini. Semoga masih tetap lancar ibadahnya dan untuk para ratu dapur juga tetap semangat untuk menyajikan berbagai menu terbaik untuk keluarga. LOCK & LOCK sebagai salah satu produsen berbagai peralatan rumah tangga yang berkualitas, aman dan terjangkau harganya, tentunya bisa jadi salah 1 partner penting bagi para ibu rumah tangga. Berbagai produk LOCK & LOCK sudah terjamin karena telah mendapatkan Quality Certification Hygiene and Safety serta Sanitary Finished dari berbagai lembaga di Korea. Jadi kita bisa dengan nyaman menggunakan berbagai produk LOCK & LOCK sebagai pilihan untuk keluarga.

Alhamdulillah kali ini saya mendapat kesempatan untuk mereview salah satu produk LOCK & LOCK yaitu LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole. 









LOCK & LOCK Oven Steam Glass Steam Hole merupakan varian terbaru dari LOCK & LOCK Oven Glass. Produk ini dilengkapi tutup silikon berwarna cerah dengan karakter smile yang lucu dan ceria. 
Sesuai dengan namanya, LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole, terdapat lubang udara (steam hole) pada tutupnya yang berfungsi untuk mengukus dan untuk menghangatkan makanan. Tutup yang terbuat dari silikon juga aman apabila dimasukkan ke dalam microwave pada saat memasak dengan suhu maksimum 200'C. Dengan adanya tutup ini akan menjaga makanan agar tidak kering dan tidak kehilangan cita rasanya pada saat dikukus atau pada saat dihangatkan kembali.








Salah 1 point penting yang terdapat pada LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole adalah material yang digunakan. Material kaca / glass-nya terbuat dari borosilicate, yaitu material heat resistant atau material tahan panas yang sangat aman digunakan dan tidak akan pecah karena perubahan suhu.  Tidak semua produk lain yang serupa dengan LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole memakai material serupa. Kebanyakan menggunakan "tempered-glass" yaitu sejenis kaca yang berbahaya untuk digunakan pada peralatan makan atau dapur karena rawan untuk meledak. Berbeda tentunya dengan LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole yang aman digunakan di dalam freezer, microwave dan oven hingga suhu 400'C serta dishwaser.







LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole mempunyai bentuk yang cantik sehingga kita bisa langsung menyajikan makanan yang kita buat di atas meja makan tanpa harus memindahkannya lagi. Begitu pula ketika kita akan menghangatkan makanan, cukup dengan memasukkannya ke dalam microwave. Permukaan 
LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole ini juga akan tetap bening walau sering digunakan atau disimpan dalam jangka waktu yang lama, karena memang hal tersebut menjadi salah 1 keunggulan material yang digunakannya. 

Dengan volume 410 ml, LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole ini bisa digunakan untuk mengolah berbagai makanan. Cake baik panggang ataupun kukus, bread pudding, olahan pasta, olahan nasi, olahan daging atau ayam bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik dari LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole ini.

Untuk mencoba LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole, kali ini saya membuat salah satu makanan favorit keluarga yaitu schotel. Biasanya saya menggunakan macaroni, tetapi kali ini saya memakai spaghetti. Steam Spaghetti Schotel ini saya padukan dengan 2 macam saus yaitu saus bolognese dan saus putih. Untuk isiaannya saya hanya memakai daging giling dan sosis. Untuk variasi lain, bisa memakai jamur, wortel, kacang polong, smoked beef atau bahkan tuna.









STEAM SPAGHETTI SCHOTEL

Bahan :
225 gr spaghetti, rebus hingga al dente
1 butir bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
175 gr daging giling
5 sosis, iris tipis
600 ml susu cair
100 gr keju cheddar parut
3 butir telur kocok lepas
1/4 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu.
2. Masukkan daging giling, aduk-aduk hingga berubah warna kemudian masukkan irisan sosis. Aduk hingga rata.
3. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk, kemudian masukkan keju cheddar parut. Aduk hingga rata.
4. Masukkan spaghetti, bumbui dengan garam dan merica bubuk. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup kemudian matikan api.
5. Tunggu hingga hangat, masukkan kocokan telur dan aduk hingga rata. Sisihkan.

Bahan Saus Bolognese :
5 buah tomat, blender hingga halus
1 kaleng kecil pasta tomat
200 gr daging giling
1/2 butir bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
100 ml air
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2-3 sdm gula pasir atau sesuai selera
1 sdt oregano
2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat Saus Bolognese :
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
2. Masukkan daging giling, aduk-aduk hingga berubah warna kemudian masukkan tomat dan pasta tomat. Aduk hingga rata.
3. Bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk rata.
4. Tuang air sedikit demi sedikit, masak sambil diaduk hingga mengental. Koreksi rasa.
5. Masukkan oregano, aduk rata dan matikan api.
6. Siap digunakan.

Bahan Saus Putih :
30 gr margarin
30 gr tepung terigu serbaguna
500 ml susu cair
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk

Cara Membuat Saus Putih :
1. Panaskan margarin hingga leleh, kemudian masukkan tepung terigu. Aduk hingga berbulir-bulir.
2. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga licin. 
3. Bumbui dengan garam dan merica bubuk kemudian masak hingga mengental dan meletup-letup.
4. Angkat dan siap digunakan.

Penyelesaian :
1. Panaskan kukusan hingga beruap banyak. 
2. Oles LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole dengan margarin. Tuang adonan spaghetti hingga 1/2 tinggi oven glass, kemudian kukus selama kurang lebih 10 menit.
3. Keluarkan dari kukusan, tuang saus bolognese, ratakan kemudian tuang adonan spaghetti kembali dan terakhir tuang saus putih. Taburi oregano dan kukus kembali hingga matang.
4. Panggang sebentar selama kurang lebih 15 menit dengan suhu 160'C agar permukaan saus putih menjadi lebih set. Langkah ini bisa diskip, jadi hanya optional saja.







Benar-benar praktis sekali memakai LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole ini. Sangat recomended untuk menjadi salah satu partner dapur kita. Untuk keluarga tercinta, tentunya kita ingin menyajikan hidangan terbaik dengan memakai perlengkapan yang aman dan terjamin. LOCK & LOCK Oven Glass Steam Hole adalah salah satunya.

Selamat Mencoba....Semoga Bermanfaat ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar