SETUP NANAS...YANG SEGAR UNTUK BERBUKA PUASA



Bismillahirrohmanirrohim

Saat tiba waktu berbuka puasa, minuman apa yang jadi favorit keluarga? Kalau keluarga saya, biasa mengawali saat berbuka dengan secangkir teh hangat. It's a must. Gak ada es gak apa-apa deh, asal ada teh hangat dan air putih, bahkan saya juga tidak terbiasa minum air es. Hal tersebut membuat saya gak kreatif sama sekali dalam membuat minuman untuk berbuka puasa hihihi. Bukan berarti saya gak bikin es sama sekali, tiap hari pasti ada, tapi es-nya ya itu lagi itu lagi. Sampai hari ke 18 Ramadhan ini, minuman dingin yang saya buat, gak jauh-jauh dari es blewah selasih, es dawet atau cendol, es melon selasih, es sirup dan es setup. Gak kreatif kan yaa.

Setup nanas ini yang jadi salah satu favorit saya. Selain bikinnya gampang, bahannya juga gak susah. Selain memakai nanas, setup bisa memakai pisang atau bahkan salak. Sama enaknya. Ada yang membuat setup dengan menggunakan biji cengkeh, tapi saya lebih suka hanya memakai kayu manis.
Sebenarnya gak ada resep khusus juga untuk membuat setup ini, tingkat kemanisan juga disesuaikan aja dengan selera masing-masing. Disajikan hangat ataupun dingin, saya suka semua heheheh. Kalau mau disajikan dingin, tinggal bikin pagi-pagi, ntar saat waktu berbuka tiba sudah siap deh setup dinginnya.


 






Biarpun cuma postingan tentang setup...semoga masih bisa bermanfaat ya ^^
Selamat menunaikan ibadah di bulan suci. In shaa Allah berkah semua ibadahnya. Aamiin.

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar