TUMIS AYAM JAMUR LADA HITAM




Bismillahirrohmanirrohim

Quick post dulu ya...
Yang praktis dan cepat untuk sahur dan berbuka puasa salah satunya adalah menu tumisan. Pasti pada bisa donk ya kalau soal urusan tumis menumis hehehe. Saya mah kalau udah kepepet waktu, ya tinggal lihat stok bahan di kulkas dan tumis deh. Tinggal dicocok-cocokin aja antara bahan dan bumbunya ya. Seperti kali ini, saya lagi gak ada stok sayur karena udah dimasak, yang ada tinggal fillet ayam, jamur dan bakso. Dicampur aduk aja deh ketiga bahan tersebut jadi tumisan dan saya memakai lada hitam untuk bumbunya. Sreng...sreng sebentar di dapur, tumisan siap disantap untuk menu sahur atau pelengkap lauk saat berbuka puasa. 

Untuk variasi lainnya, bisa memakai udang, cumi, paprika atau bahkan dicampur sayuran. Jadi tinggal liat stok isi kulkas aja yaa hehehe.






TUMIS AYAM JAMUR LADA HITAM

Bahan :
250 gr fillet ayam, potong dadu
10 jamur champignon, iris
10 butir bakso sapi, iris tipis
1 butir bawang bombay, iris memanjang
3 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus
2 buah cabe merah, buang bijinya dan iris tipis
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdt kecap ikan
1 sdt lada hitam
1 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
1 batang daun bawang, iris 
2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
2. Masukkan fillet ayam, masak hingga berubah warna kemudian masukkan irisan cabe, jamur dan bakso. Aduk hingga rata.
3. Masukkan saus tiram, kecap manis, kecap ikan, lada hitam, garam dan gula pasir. Aduk hingga rata dan test rasa.
4. Menjelang diangkat masukkan daun bawang. Aduk rata.
5. Angkat dan siap disajikan.

Happy cooking ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »