BEEF ALA TERIYAKI



Bismillahirrohmanirrohim

Simpel menu lagi yuuuk, bikin yang gampang aja untuk sajian sahur atau berbuka puasa. Eh ya saya belum sempat bikin cookies nih, padahal udah punya list mau bikin apa aja. Nulis list doank ya, tapi entah kapan bikinnya hahaha. In shaa Allah minggu depan lah mulai nge-cookies, bikin dikit-dikit aja untuk keluarga karena Dapur Nays masih off entah sampai kapan.

Beef ala teriyaki ini gampang banget bikinnya. Selain menggunakan daging sapi, enak juga kalau menggunakan ayam. Biasanya kalau untuk menu berbuka, daging sapinya saya marinate setelah sholat Ashar, jadi ketika dimasak sekitar jam 5 an, bumbunya sudah meresap. Kalau untuk menu sahur, saya marinate sebelum tidur hehehe. Untuk membuat beef ala teriyaki ini gunakan daging has dalam sehingga mudah empuk. Harusnya sih ya kalau beef teriyaki ala resto waralaba terkenal itu memakai salad sebagai pelengkapnya, tapi kali ini saya gak bikin. Kenapa gak bikin? Karena sayurnya udah dicemplungin semua untuk cap cay hihihi. Gak nyambung ya, beef ala teriyaki kok sama cap cay. Gak apa deh ya disambung-sambungin ajaaa >.<




BEEF ALA TERIYAKI

Bahan :
250 gr daging has dalam, diiris tipis melawan serat
2 sdm kecap manis
1 sdt saus tiram
1 bawang bombay, iris tipis memanjang
3 siung bawang putih, memarkan dan cincang
4 sdm saus teriyaki
1 sdt garam
1/2 sdt lada hitam butiran, tumbuk kasar
200 ml air
2 sdm minyak untuk menumis
wijen sangrai untuk taburan

Cara Membuat :
1. Pukul-pukul perlahan daging dengan memakai pemukul daging kemudian campurkan dengan kecap manis dan saus tiram. Aduk rata dan diamkan di dalam kulkas selama 1 jam.
2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
3. Masukkan daging, aduk rata hingga berubah warna.
4. Masukkan saus teriyaki, garam dan lada hitam. Aduk hingga rata.
5. Tuang air dan masak hingga daging empuk.
6. Angkat dan sajikan dengan taburan wijen sangrai.




Gampang kan bikinnya. Alhamdulillah keluarga selalu suka dengan menu simpel ini.

Happy Cooking....semoga bermanfaat yaa

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »