WINGKO LAGI





Bismillah...

Entah postingan yang keberapa tentang wingko, karena memang keluarga kami suka banget dengan wingko. Bikinnya juga cukup mudah, cepat dan bahan-bahannya cukup simpel. Resepnya masih tetap sama dengan resep yang saya posting dulu. Saya tuliskan lagi disini, daripada gak nulis apa-apa hihihi.




W I N G K O

Bahan :
200 gr tepung ketan
1 butir kelapa, kupas dan parut
200 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanillli
1 butir telur, kocok lepas
60 gr butter, lelehkan

Cara Membuat :
1. Campur tepung ketan, gula pasir, kelapa parut, vanilli dan garam. Aduk hingga rata.
2. Masukkan telur dan butter leleh. Aduk rata.
3. Panaskan wajan anti lengket, tuang adonan dan masak dengan api kecil hingga matang dan kedua sisinya kecoklatan. Bisa juga dituang ke dalam loyang 22x22 cm yang sudah dioles minyak dan dialas daun pisang kemudian dioven dengan suhu 170'C.
4. Angkat, dinginkan dan potong-potong.

Udah yaa...gitu aja. Selamat mencoba ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

komentar
Friday, 27 March 2015 at 14:00:00 GMT+7 delete

assalamualaikum bunda..
saya sering baca resepnya..resepnya bagus2 terutama food fotografix keren..hehehe
saya tertarik liat dekor kuenya bunda,, dan model pagar coklatnya itu beli jadi atau buat sendiri ya bunda??
trimakasih atas sharingnya..:)

Reply
avatar
Saturday, 28 March 2015 at 14:44:00 GMT+7 delete

Hii mba nin...
Di cara membuat di tulis gula pasir tapi di bahan gula nya kok ga ada. Mungkin ketinggalan nulis kali yaaa... hehe

Reply
avatar
Monday, 30 March 2015 at 22:17:00 GMT+7 delete

eh iyaaa mbak Dian, makasih banget koreksinya yaa. Langsung diedit nih hihihi

Reply
avatar
Tuesday, 31 March 2015 at 16:12:00 GMT+7 delete

Hii mb nina... hmm gula pasirnya belum muncul juga nih di web. Hehe...
Oya mb aku mau tanya mb nina klo bikin kue pke oven merk apa mb dan type apa? soalnya aku lagi nyari2 oven buat bikin kue juga... kira2 ada referensi merk apa gt? selama ini aku bikin kue pke oven liatrik jd boros di listrik ya booo... makasiii

Reply
avatar
Wednesday, 1 April 2015 at 07:59:00 GMT+7 delete

Sudah saya edit ya mbak Dian. Makasih.

Karena dulu saya jualan, jadi saya pakai oven gas yang kapasitasnya agak besar. Merk Bima. Selain merk Bima ada juga merk GS. Alhamdulillah udah bertahun-taun gak pernah rewel ovennya

Reply
avatar
Anonymous
Wednesday, 1 April 2015 at 18:51:00 GMT+7 delete

Wah pengen coba deh, ni makanan daerah mana y mbak, disumatra ngk pernah aku nemuin mknn yang namany wingko ini, kyk enak dan menggiurkan,,, hehehe
Salam putri

Reply
avatar
Wednesday, 1 April 2015 at 21:50:00 GMT+7 delete

Mb nin... maaf sebelumnya banyak tanya soalnya lagi nyari2 oven bgt nih mb yg bisa buat jualan juga yg aman dan awet. Btw klo oven bima maksudnya bima boga yg pabriknya di bandung ya mb? trus oven merk GS maksudnya apa mba? mkaasii ya mb sebelumnya...

Reply
avatar
Anonymous
Monday, 20 April 2015 at 14:34:00 GMT+7 delete

mba..wingko ini tdk ada di tambahin air atau santan ya mba..?

Reply
avatar
Thursday, 30 April 2015 at 21:30:00 GMT+7 delete

gak mbak, karena teksturnya udah lengket

Reply
avatar
Kaka
Friday, 13 May 2016 at 13:12:00 GMT+7 delete

Mbak, kalau butternya itu merk apa ya? Salted atau unsalted? Kalau pakai margarin saja bisa?

Reply
avatar