SPICY TUNA SPAGHETTI AGLIO E OLIO



Bismillahirrohmanirrohim

Lagi malas masak atau lagi gak pengen berlama-lama di dapur? Buat penggemar pasta seperti saya dan keluarga, hal itu bukan masalah. Pasta bisa jadi salah satu solusinya. Tidak heran kalau pasta selalu ada di lemari dapur saya, seperti spaghetti, fettuccini atau macaroni. Kalau lagi komplit, ada juga lasagna atau canneloni. Biasanya saya juga membuat saus bolognese sendiri. Bikin sekalian banyak jadi bisa disimpan dan digunakan sewaktu-waktu. Kalau lagi gak punya stok saus bolognese, bisa juga membuat saus putih. Kalau lagi males bikin saus, aglio e olio jadi solusinya hehehe.

Seperti halnya kemarin, lagi males banget masak buat sarapan. Pengennya yang cepet aja, tapi harus tetap enak doonk ya. Buka-buka lemari dapur, masih punya stok tuna kalengan. Biasanya sih tuna kaleng ini saya olah untuk campuran telur dadar, tapi kali ini kita buat tuna aglio aja ya. Biarpun judulnya keren tuh ya...tuna spaghetti aglio e olio, tapi sebenarnya ini aglio e olio abal-abal banget hahaha. Kayanya cuma ada di dapur saya tuh, aglio e olio pake cabe rawit. Harusnya kan pake cabe bubuk aja ya, tapi lagi gak punya. Males banget kan kalau pagi-pagi harus ke minimarket cuma untuk beli cabe bubuk yang ada levelnya itu lho hihihi. Naah...biar dapet spicy-nya, selain pakai lada hitam, dipakai lah cabe rawit ini, gak apa-apa donk ya *maksaaa*. Lagi gak punya juga parsley atau daun basil untuk ijo-ijonya, adanya kacang polong beku, ya udah dipake aja. Tetep maksa kaaan. Jadi ini memang ceritanya spaghetti aglio e olio yang menyesuaikan isi kulkas dan dapur.







SPICY TUNA SPAGHETTI AGLIO E OLIO

Bahan :
200 gr spaghetti, rebus hingga matang dan beri sedikit olive oil biar tidak lengket
1 kaleng (185 gr) chunck tuna
2 sdm olive oil
2 siung bawang putih, memarkan
2 sdm kacang polong beku
1 sdt garam
1/2 sdt lada hitam bubuk
1 sdt cabe bubuk (pake cabe rawit)
1/2 sdt oregano

Cara Membuat :
1. Panaskan olive oil, tumis bawang putih hingga harum.
2. Masukkan chunk tuna, masak sebentar. Angkat sebagian tuna untuk topping dan aduk-aduk sisanya hingga hancur.
3. Masukkan kacang polong beku. Aduk rata.
4. Masukkan spaghetti, bumbui cabe bubuk / rawit, garam dan lada hitam. Test rasa hingga sesuai selera.
5. Menjelang diangkat, masukkan oregano. Aduk hingga rata.
6. Angkat, taburi topping tuna dan sajikan hangat.




Mudah, cepat dan tetap enak. Cocok banget buat ibu-ibu yang sering malas masak, ya seperti saya ini hihihi.

Selamat mencoba...Happy Cooking

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Friday, 6 February 2015 at 11:47:00 GMT+7 delete

Hi!

My name is Merrya, Account Executive of Lazada Indonesia Affiliate Program. I would like to introduce you to our newest and fast growing program, Lazada Affiliate.
We are interested to make a partnership with your website regarding this program, for both of us would get a very good benefit upon this great partnership.

Please contact me directly so then i can give you an explaination about this program.
We're looking forward for your kind reply to this special partnership offering with your website


Thanks,
Merrya
merrya.nawati@lazada.co.id
(021)29490210 ext 1601

Reply
avatar
Monday, 9 February 2015 at 10:00:00 GMT+7 delete

Hi everyone, it’s my first visit at this web site, and piece of writing is really fruitful for me, keep up posting these articles

tempat tidur hello kitty
kursi tamu mewah
kursi tamu minimalis

Reply
avatar