SAMBALADO TERONG TERI



Bismillah....
Lagi-lagi postingan tentang simpel menu. Kalau yang ini kayanya udah jadi menu sejuta umat deh, alias udah umum banget dan banyak yang bisa bikinnya. Sambalado terong ini juga lumayan sering juga aku bikin karena cukup mudah dan praktis. Biasanya dipadukan dengan rebusan daun singkong dan juga sambel ijo. Waduuh...itu salah satu menu boros nasi. Sambalado terong ini enak banget kalau diberi campuran teri medan, tapi kali ini aku pakai teri biasa aja, gak tau namanya teri apa tapi rasanya gak asin. Jadi pemakaian garam, disesuaikan dengan jenis teri yang dipakai ya. 

SAMBALADO TERONG TERI

Bahan :
3 buah terong, potong dan goreng
50 gr teri, goreng
2 helai daun salam
1 batang serai, ambil bagian putihnya dan memarkan
1 ruas lengkuas, memarkan
garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya
2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Uleg Kasar :
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
12 cabe merah
7 cabe rawit (sesuaikan selera pedas)
2 ruas jahe

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu uleg kasar hingga matang dan harum. Masukkan daun salam, serai dan lengkuas. Aduk hingga rata.
2. Masukkan teri kemudian bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk hingga rata dan test rasa hingga sesuai selera.
3. Masukkan terong, aduk rata dan masak sebentar dengan api kecil hingga bumbu meresap.
4. Angkat dan siap disajikan.





Semakin pedas semakin mantap kan. Yang lebih asyik karena bikinnya cepat dan anti ribet.
Happy Cooking ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »