MAC SCHOTEL ON SKILLET



Bismillahirrohmanirrohim
Yippiie....aku punya mainan baru, namanya skillet. Bagiku ini semacam hadiah buat diriku sendiri, setelah beberapa kejadian dan rasa capek yang aku alami akhir-akhir ini. Alhamdulillah...akhirnya kesampaian punya  skillet ini. Yang pasti udah kebayang berbagai resep yang akan dicoba dengan memakai skillet ini, walau entah kapan nyobainnya hehehe. 

Skillet merupakan alat masak serbaguna yang bisa digunakan langsung di atas kompor, dimasukkan ke dalam oven atau microwave serta bisa langsung digunakan untuk penyajian. Skillet terbuat dari cast iron sehingga panasnya lebih merata. Konon skillet juga mampu menjaga nutrisi makanan lebih baik dibandingkan jika kita menggunakan peralatan yang anti lengket seperti yang banyak kita jumpai sekarang ini. Foodie blogger banyak menggunakannya sebagai salah satu properti dalam food photography. Kalau kita ngubek-ngubek di Pinterest, bisa dilihat tuh beragam foto cantik yang menggunakan skillet.  Untuk yang pengen tau lebih banyak tentang apa iron cast skillet...silahkan gugling yaa ^_^






Proyek pertama "nganyari" skillet setelah proses seasoning adalah bebikinan yang jadi favorit keluarga, terutama yang masak hihihi. Gak mau ribet, browsing resep, pakai resep yang sudah jadi andalan aja jadinya aku bikin macaronie schotel. Resep macaroni schotel sudah bertebaran di blogku ini hahaha. Monggo salah satunya bisa dilihat disini. Karena skilletku ini mungil, hanya berdiameter 17 cm, jadi aku hanya memakai 100 gr macaroni. Alhamdulillah...hasilnya memuaskan. Ludes...laris manis.






Happy Baking ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
Friday, 12 December 2014 at 10:38:00 GMT+7 delete

waahhh.. ngereyen skillet ya mbak Nin.. hihihi

Reply
avatar
Saturday, 13 December 2014 at 23:37:00 GMT+7 delete

wahahaha...skillet-ku sik kinyis-kinyis mbaak

Reply
avatar
Wednesday, 24 December 2014 at 11:08:00 GMT+7 delete

mbak nina, saya pendatang baru di blog nih....tp sdh sering lihat resepnya mbak nina, kebetulan tetangga kota sama mbak nina. saya di nganjuk mbak

kl belanja bahan2 kue di kediri dmn ya mbak?nganjuk gak lengkap sih mbak...mungkin ada referensi.thanks full ;)

Reply
avatar
Wednesday, 24 December 2014 at 11:10:00 GMT+7 delete

haaaiii mbak nina....salam kenal yaaa


sering bgt ngintip resep2 mbak nina, kbetulan rmh saya di nganjuk sering maen ke kediri
boleh kasih bocoran mbak beli skillet gtu di kediri dmna ya?thanks full :)

Reply
avatar
Saturday, 3 January 2015 at 11:28:00 GMT+7 delete

Hai...mbak, sorry sloe response.
Belanja bahan-bahan kue di kediri bisa di paramatha ya, deket pasar pahing.
Kalau skillet ini saya belum pernah tau yang jual dimana di Kediri. Kalau di Surabaya, bisa di cafe glass atau ace hardware ya

Reply
avatar
Wednesday, 29 July 2015 at 16:46:00 GMT+7 delete

Mbak, cafe glass di surabaya itu dimananya ya? Maksudnya jalan apa? Thank you sebelumnya :)

Reply
avatar