KUE LUMPUR LABU KUNING



Bismillahirrohmanirrohim
Postingan pertama di Desember ini. Mohon maaf kalau akhir-akhir ini banyak komen, inbox, WA atau SMS yang terlambat kubalas. Memang ada beberapa kesibukan yang harus diselesaikan. In shaa Allah, walau terlambat tetap akan di balas ya. Untuk komen-komen di blog ini, In shaa Allah sudah kubalas semua ya. Terima kasih atas atensinya di blog ini ^_^

Mencoba memulai lagi untuk semangat baking dan itu dimulai dari membuat snack box  pengajian di rumah Mama. Salah satu isian snack box andalanku adalah kue lumpur, baik itu kue lumpur labu atau kue lumpur kentang. Alhamdulillah kue lumpur ini memang banyak penggemarnya. Ketika ada pengajian di rumah Mama, kue lumpur labu ini tentunya gak mau ketinggalan sebagai pengisi snack box-nya. Alhamdulillah masih ada sisa untuk dinikmati bersama keluarga, walaupun yang sisa-sisa itu yang bentuknya gak cantik hihihi. Jadi gak heran kalau yang ada di foto ini penampilan kue lumpur labunya pas-pasan banget. Yang mulus-mulus udah dimasukin snack box. Resepnya masih pakai yang dulu pernah kuposting ya. Berikut aku tuliskan lagi.




KUE LUMPUR LABU KUNING

Bahan :
500 gr pure labu kuning
3 kuning  telur
2 putih telur
250 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt vanilli
250 gr tepung terigu serbaguna
450 ml santan dari 1/2 butir kelapa
2 helai daun pandan, simpulkan
100 gr margarin, lelehkan
kismis untuk topping secukupnya

Cara Membuat :
1. Masak santan bersama daun pandan hingga mendidih. Dinginkan.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna pucat. Tambahkan garam dan vanilli, kocok hingga rata.
3. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil terus dikocok rata dengan mixer kecepatan rendah atau bisa diaduk memakai spatula.
4. Masukkan pure labu bergantian dengan tepung terigu. Aduk hingga rata.
5. Masukkan margarin leleh. Aduk hingga rata.
6. Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan ke dalamnya dan tutup, gunakan api kecil ya. Setelah 3/4 matang, beri topping dan lanjutkan memasak hingga matang.
7. Angkat.

Notes :
- Cetakan kue lumpur cukup dioles margarin / minyak sekali saja, selanjutnya tidak usah dioles ya.
- Warna kuning kue lumpur labu ini tergantung dengan warna labu yang dipakai. Kebetulan aku pakai 2 buah labu dan ternyata warna kuningnya berbeda.




Teksturnya lembut banget dan rasanya juga enak. Gak kalah dengan kue lumpur kentang. Alhamdulillah setiap bikin kue lumpur ini selalu laris manis. Eh ya topping bisa disesuaikan dengan selera ya, bisa juga pakai keju, chocochip atau bahkan memakai adonan kue lumpur yang diberi pasta coklat. 

Selamat mencoba ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Saturday, 19 March 2016 at 12:48:00 GMT+7 delete

Yup.. Kue lumpur labu kuning ini emang banyak banget yang suka bun.. Salam dari Dapur Dian.. :)

Reply
avatar