MIE GULUNG SOSIS





Bismillah...
Mie gulung sosis adalah salah satu cemilan kesukaan anak-anakku. Seperti halnya kebanyakan anak-anak lainnya, kakak Nai dan adeknya suka sekali dengan sosis dan juga mie. Kalau digabungkan keduanya, tentu aja mereka doyan banget hehehe. Biasanya mie goreng atau mie rebus buat mereka berdua juga menggunakan pelengkap sosis. 

Alhamdulillah...hari ini masih diberi beragam kesibukan yang menyita waktu. Untuk makan siang tadi aku udah buat iga bakar, tinggal cemilan buat anak-anak aja yang belum punya. Karena diburu waktu akhirnya aku buat aja mie gulung sosis kesukaan mereka ini. Selain bahan-bahannya lengkap, yang terpenting adalah bikinnya mudah dan cepat. Mie gulung sosis ini takarannya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan aja ya. Untuk cocolannya aku cuma memakai sambal bangkok yang dicampur dengan sedikit air panas. Enak juga kalau memakai saus BBQ atau saus asam manis homemade. Silahkan disesuaikan dengan selera aja. Gak ada resepnya ya, karena semua bahan disesuaikan dengan kebutuhan.

MIE GULUNG SOSIS

Bahan :
Sosis
Mie telur atau bisa juga pakai mie instan, rebus hingga matang
Minyak goreng
Saus sambal, cairkan dengan sedikit air panas, aduk rata

Cara Membuat :
1. Potong sosis menjadi 3 bagian (menyesuaikan panjang sosis ya). Kalau suka bisa juga dikerat bagian ujungnya sehingga ketika digoreng akan merekah seperti bunga.
2. Lilitkan mie yang sudah direbus hingga menutupi sosis. Pastikan lilitan mie tidak ada yang terlepas. Lakukan hingga habis.
3. Panaskan minyak, goreng mie sosis hingga matang. Angkat dan tiriskan.
4. Sajikan hangat dengan saus sambal favorit.




Hayuuk buat buat anak-anak di rumah. Asyik juga kalau mengajak mereka untuk membantu membuatnya lho. Happy cooking...

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »