AYAM UDANG SERABUT



Bismilllahirrohmanirrohim
Apa kabar blog-ku. Hampir semingguan ya gak update postingan di blog karena memang kebetulan lagi disibukkan oleh berbagai kegiatan. Kalau udah mulai sibuk gini, bebikinannya yang gampang-gampang aja dan itupun jadi males rasanya untuk foto-foto. Lebih tepatnya sih gak sempat foto-foto hehehe. Tapi bagaimanapun itu tetap bersyukur diberi kesehatan, jadi semua kesibukan bisa berjalan dengan lancar. 

Ayam udang serabut atau ada yang menyebutkan ayam udang rambutan ini, kubuat minggu yang lalu diantara kesibukan mondar mandir hihihi. Bikinnya cepat dan cukup praktis, jadi bisa lah disempatkan mengolahnya. Terinspirasi dari Mbak Renny Asti yang posting ayam udang serabut buatannya di IG. Terima kasih sharingnya ya Mbak Renny. Resep ini cukup mudah dimodifikasi, tinggal menyesuaikan selera atau bahan-bahan yang ada. Bisa memakai full ayam atau udang, bisa juga memakai ikan tenggiri atau bahkan tahu. Monggo yang ingin mencoba resepnya. 




AYAM UDANG SERABUT

Bahan :
250 gr ayam giling
250 gr udang giling
1 buah wortel, serut
2 butir kuning telur
2 sdm maizena
1 sdt minyak wijen
1/2 sdt merica bubuk
3 siung bawang putih, haluskan
garam dan gula pasir secukupnya
300 gr bihun jagung, tumbuk kasar
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :
1. Campurkan semua bahan kecuali bihun jagung dan minyak goreng. Aduk hingga rata.
2. Bentuk bola-bola atau bulat lonjong, lakukan hingga adonan habis kemudian gulingkan ke bihun. Ratakan.
3. Panaskan minyak, goreng bola-bola hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4. Sajikan hangat dengan saus sambal favorit.

Jangan heran ya kalau buatanku ini gak jelas banget bentuknya, lonjong juga gak, bola-bola juga gak hihihi. Foto-fotonya juga seadanya banget, ini total hanya sekitar 10x take dan ternyata hasilnya jelek semua ...hadeeh. Jadi yang diposting ini udah foto yang paling lumayan. Ampun deh ya. Tapi gak apa-apa deh, masih lumayan masih ada dokumentasi fotonya.




Selamat mencoba...semoga bisa menjadi inspirasi ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »