PUDING SUSU PEACH



Bismillah...
Di tempatku, cuaca lagi kurang bersahabat. Kalau siang terik sekali, tapi anginnya cukup kencang dan terasa dingin. Cuaca yang terik itu yang bikin ingin selalu menikmati yang seger-seger. Salah satunya yaitu dessert yang kubuat kemarin, yaitu puding susu peach. Selalu suka bikin puding karena selain bikinnya cukup simpel, anak-anak juga suka puding. Kebetulan masih punya stok peach kaleng, jadi aku olah menjadi puding. Resepnya bisa memakai resep puding andalan masing-masing, nanti untuk lapisan berwarnanya bisa ditambah peach yang dihaluskan. Kemarin aku sengaja blender tersendiri dan tidak sampai halus sekali karena ingin mendapatkan serat-serat buah peach-nya. Jadi lebih terasa menurutku.




Sebenarnya puding ini lebih cantik bila dibuat layer atau lapisan yang lebih banyak. Seperti biasa, karena aku malas berlama-lama di dapur, 2 layer pun jadi lah bagiku hehehe. 

PUDING SUSU PEACH

Bahan Lapisan Kuning :
1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk
750 ml susu cair
3-4 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
50 gr coklat masak putih (WCC), lelehkan
200 gr peach kaleng, blender
1 sdt vanilla
1/2 sdt pewarna kuning (optional)


Bahan Lapisan Putih :
1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk
750 ml susu cair
3-4 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
50 gr coklat masak putih (WCC), lelehkan
1 sdt vanilla

Topping :
Buah peach kalengan secukupnya, potong dadu

Cara Membuat :
1. Lapisan Kuning : Campur gula pasir dan agar-agar bubuk, tuang susu cair dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk. Masukkan coklat masak putih, peach yang sudah diblender dan pewarna kuning bila suka. Masak hingga mendidih. 
2. Tuang di cetakan, biarkan hingga berkulit tapi belum set benar.
3. Lapisan Putih : Campur gula pasir dan agar-agar bubuk, tuang susu cair dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk. Masukkan coklat masak putih dan masak hingga mendidih. Angkat.
4. Dengan menggunakan sendok, tuang perlahan lapisan putih di atas lapisan kuning yang sudah 1/2 set.
5. Biarkan dingin dan bekukan di lemari es.
6. Sajikan dengan potongan peach di atasnya

Notes :
- Bila memakai cetakan agar-agar besar, tata peach di dasar cetakan, kemudian tuang lapisan putih terlebih dahulu baru kemudian lapisan kuning.
- Enak juga bila disajikan dengan vla peach, yaitu vla vanilla yang diberi campuran buah peach. Resep vla vanilla bisa dilihat disini
- Dibuat puding sutra juga oke. Resep puding sutra bisa dilihat disini






Nikmat banget disajikan dingin pada siang hari. Kalau tidak ada peach, bisa memakai mangga, jeruk dan tentunya strawberry. Silahkan disesuaikan dengan selera keluarga. Alhamdulillah...laris manis pudingnya ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »