LBT #33 KLAPPERTAART WILTON



Assalamu'alaikum....Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillah bisa posting blog lagi. Setelah pulang mudik kemarin, kebetulan diberi nikmat berupa badan yang kurang fit, jadinya harus istirahat sebelum memulai aktivitas seperti biasanya. Mohon maaf juga kalau banyak komen di blog yang belum sempat dipublish apalagi dibalas. In shaa Allah mulai malam ini kubalas ya.
Daaan baru ingat deh kalau ternyata belum setor PR LBT huhuhu. Karena keterbatasan waktu dan tenaga, pada saat Ramadhan dan Lebaran kemarin, tidak bisa bikin sesuatu yang spesial untuk moment LBT ini. Mau baking saat pulang mudik, kondisi fisik juga tidak memungkinkan. Akhirnya aku setor klappertaart wilton aja ya untuk event kali ini, setornya juga udah di hari terakhir. Bikin klappy ini di penghujung Ramadhan kemarin dan merupakan salah satu orderan dari teman. Selain klappy beliau juga pesan pie susu untuk disajikan pada moment Lebaran. Karena keluargaku juga suka dengan klappy dan pie susu, jadi aku bikin banyak sekalian. Jadilah klappy dan pie susu tersebut jadi takjil puasa sekaligus dessert saat Lebaran keesokan harinya.




Pastinya sudah banyak yang tau tentang resep klappertaart wilton. Resep tersebut juga sudah menjadi andalan jualan pastinya, termasuk aku hehehe. Dulu juga sudah pernah posting resepnya juga di blog ini. Suka sekali dengan tekstur klappy ini. Aku suka juga mengubahnya jadi cheese klappy, choco klappy, mocha klappy atau bahkan pandan klappy. Yang versi original juga enak banget. Seperti yang kubuat kali ini adalah versi original sesuai dengan request customer.




Alhamdulillah....bukan klappy namanya kalau gak laku di rumahku hihihih. Tapi beneran deh, klappy ini enak banget, kalau lama gak bikin klappy aku juga sering kangen dengan rasanya. 
Selamat mencoba...semoga sesuai dengan selera keluarga ^^

Happy Baking

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
Friday, 15 August 2014 at 21:36:00 GMT+7 delete

Glad to have found your site. Keep up the good work! DB Product Review

Reply
avatar
Wednesday, 25 March 2015 at 17:43:00 GMT+7 delete

Hi mba nina...
Mau donk di share klappertaart yg rasa coklat... kan udah tuh yg pandan, cheese, capucino tinggal coklat blm. Makasiih ya mba...

Reply
avatar
Tuesday, 31 March 2015 at 21:13:00 GMT+7 delete

Hallo bund..ga sengaja nyasar di blog ini dan kaget..Bunda orang kediri jg?? Hahaha..senengnya..Bund..mau tanya..steam bake itu yg gmn ya? Trus panggang yg kedua tetep pke steam bake ya bund? Thx a lot buat bagi ilmunya..

Reply
avatar
Wednesday, 1 April 2015 at 07:46:00 GMT+7 delete

Mbak Dian...kalau yang rasa coklat tinggal ditambahkan coklat leleh atau bisa juga pakai pasta coklat ya

Reply
avatar
Wednesday, 1 April 2015 at 07:48:00 GMT+7 delete

Halo Keylaa...iyuup saya tinggal di Pare - Kediri.
Steam bake maksudnya...adonan klappertart diletakkan di atas loyang yang berisi air panas. Pada proses pemanggangan kedua juga memakai metode ini agar teksturnya tetap lembut

Reply
avatar
Thursday, 23 July 2015 at 11:14:00 GMT+7 delete

mba nina, LBT itu apaan sih? ada nya cuman di pulau jawa aja yaa?

Reply
avatar
Friday, 31 July 2015 at 10:28:00 GMT+7 delete

LBT itu Lets Baking Together, grup baking yang ada di FB. Gak cuma di Jawa mbak, anggotanya dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri

Reply
avatar