MINT TEA, MY MOOD BOOSTER



Bismillah....
Sebenarnya postingan gak penting ya, cuma postingan tentang secangkir teh. Tapi memang benar sesuai judulnya, mint tea adalah salah satu mood booster buatku. Sebenarnya aku bukan orang yang tergila-gila dengan teh, jadi minum teh bukan sesuatu yang wajib buatku. Sejak kecil memang lebih suka minum air putih aja, segeer kan. Setelah kuliah mulai tau kopi dan sempat menjadikan minum kopi sebagai salah satu rutinitas serta diselingi dengan minum teh. Tapi ya itu...bagiku gak minum teh itu gak apa-apa banget hihihi. Asal tersedia air mineral, udah ayem deh.
Walau bukan orang yang menjadikan minum teh sebagai rutinitas, tapi aku menikmati sekali saat-saat minum teh. Kadang kalau kondisi badan kurang fit atau ngerasa capek banget, minum teh bisa jadi mood booster bagiku. Teh-nya juga suka-suka aja kalau aku, gak harus terpaku pada salah satu jenis teh. Mau teh celup oke, teh tubruk juga hayuk. Nah...salah satu yang aku suka adalah minum teh dengan dicampur dengan daun mint. Sukaa sekali dengan aromanya. Bikinnya juga suka-suka aja sih. Bisa dengan menyeduh teh terlebih dahulu kemudian daun mint langsung dimasukkan dan diiamkan sejenak atau bisa juga dengan menyeduh daun mint terlebih dahulu. Silahkan disesuaikan dengan selera aja ya ^^

Daun mint sendiri konon mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah dapat mengobati mual dan sakit kepala, sebagai anti depresi dan stress, mengatasi gangguan pernafasan dan masih banyak khasiat lainnya. Silahkan googling sendiri ya hehehe.




MINT TEA

Bahan :
1/2 cup daun mint, remas-remas
2 sdm teh tubruk (kali ini aku pakai darjeeling tea)
400 ml air
gula batu secukupnya

Cara Membuat :
- Letakkan daun mint dan teh ke dalam teko atau wadah.
- Didihkan air kemudian tuang ke dalam daun mint dan teh. Diamkan sejenak.
- Saring mint tea dan tuang ke dalam cangkir.
- Beri gula batu sesuai selera. Aduk hingga gula larut.
- Siap disajikan hangat.






Secangkir mint tea dan kurma...Alhamdulillah terasa nikmat dinikmati saat berbuka puasa. Barakallah.
Selamat menunaikan ibadah puasa ...

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »