COKLAT KURMA



Bismillah...
Quick post. Hasil iseng beberapa hari yang lalu waktu ngantuk-ngantuk nungguin cookies di oven ^^  Pas liat kurma dan mede yang duduk manis di meja makan, jadinya keingetan kalau Naira suka banget dengan coklat kurma. Bagi kami, kurma memang wajib ada saat Ramadhan seperti ini. Jangankan pas Ramadhan ya, sehari-hari aja sering banget menyediakan kurma sebagai salah satu buah favorit. Kalau coklat dan mede, pastinya banyak yang suka donk ya. Jadi kebayang kan kalau ketiganya dijadikan satu. Hmmm...jadilah coklat kurma isi mede yang enak. Bikinnya juga gampang banget dan anti gagal pastinya.

Selain menggunakan mede, bisa juga menggunakan isian lain sesuai selera. Aku pernah bikin pakai isian pistachio. Bisa juga memakai biskuit yang dihaluskan atau bahkan diisi coklat juga, jadinya coklat dalam kurma hehehe. Kali ini aku memakai mede sangrai, boleh juga menggunakan mede yang digoreng apabila suka.

COKLAT KURMA

Bahan :
Kurma, buang bijinya
Mede, oven atau sangrai (boleh juga digoreng)
DCC (dark cooking chocolate / coklat masak) leleh

Cara Membuat :
- Isikan mede ke dalam kurma, rapatkan kurma dan isiannya.
- Celupkan ke dalam DCC leleh hingga menutupi seluruh permukaan kurma. Angkat dengan menggunakan tusuk gigi dan letakkan di atas cooling rack yang dialasi loyang.
- Setelah agak set (coklat tidak menetes lagi), bekukan di dalam lemari es.




Gampang kaaan. Bikin yang banyak yuk untuk cemilan di rumah. Anak-anak pasti suka ^^
Selamat mencoba..

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »