SPICY SPAGHETTI AGLIO E OLIO



Bismillahirrohmanirrohim
Postingan tentang menu sarapan lagi ya ^^ Ini menu sarapanku tadi pagi, tentunya untuk sarapan harus bikin yang cepat, gampang tapi juga enak, jadilah spicy spaghetti aglio e olio. Entahlah kenapa pagi-pagi pengen maem yang pedes-pedes, salah satu alasan yang dibuat-buat ya biar melek dan semangat lagi hihihi. Padahal tentunya kalau udah bisa uprek di dapur pastinya udah melek donk ya. Jadi...emang itu salah satu alasan mengada-ada aja karena memang lagi pengen maem pedes heuheuehuu. Selain disajikan sebagai salah satu menu sarapan, spicy spaghetti aglio e olio ini cocok juga disajikan sebagai menu makan siang atau bahkan makan malam. Menu segala cuaca kalau kubilang xixixi.

Resepnya asal cemplang cemplung aja, kurang lebih sama dengan yang pernah kutulis di postingan fettuccine aglio e olio dulu. Bumbunya yang pasti terdiri dari garlic / bawang putih dan olive oil. Untuk pelengkapnya kali ini aku memakai udang dan kacang polong beku. Silahkan disesuaikan dengan selera aja ya mau pakai pelengkap apa. Rasa pedas aku dapatkan dari cabe rawit yang diiris-iris dan juga dari blackpepper. 




Resepnya kali ini gak pakai takaran yaa...pakai kira-kira aja ^^

SPICY SPAGHETTI AGLIO E OLIO

Bahan :
pasta spaghetti, rebus hingga al dente
bawang putih, memarkan 
olive oil
cabe rawit, iris-iris
udang kupas, kerat bagian punggungnya
kacang polong beku
garam dan gula pasir
merica hitam
oregano

Cara Membuat :
- Panaskan olive oil, tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan cabe rawit.
- Masukkan udang, aduk hingga berubah warna kemudian masukkan kacang polong beku. Aduk rata.
- Masukkan spaghetti, bumbui dengan garam, gula pasir dan merica hitam. Aduk hingga rata dan test rasa
- Masukkan oregano, aduk rata.
- Angkat dan segera hidangkan.






Alhamdulillah...kesampaian maem yang pedes-pedes. Walau bumbunya minimalis, tapi rasanya enak juga kok. Cocok banget dimasak kalau kita lagi gak mau ribet dan berlama-lama di dapur. Just like me ^^
Happy cooking

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
Monday, 16 March 2015 at 20:09:00 GMT+7 delete

Mba nina, olive oilnya pake yang virgin atau yang biasa ya?

Reply
avatar
Wednesday, 18 March 2015 at 07:54:00 GMT+7 delete

saya pakai yang biasa kok Oriza, boleh aja kalau pakai yang virgin olive oil

Reply
avatar