CORNFLAKE CHOCOCHIPS COOKIES



Bismillahirrohmanirrohim
Quick post !! Gak cerita ngalor ngidul dulu ya...hanya cerita sedikit karena masih banyak kerjaan di luar rumah yang harus diselesaikan. Disempatkan posting resep sebentar.
Minggu lalu aku bikin cookies lagi, mumpung lagi "agak rajin" nih ceritanya. Kebetulan waktu beres-beres lemari dapur, liat ada stok cornflake dan entah kenapa yang terpikir saat itu adalah bikin cornflake cookies. Aku paling suka kalau pas ngoven aroma butter merajalela di rumahku hihihi dan kalau bikin cookies bisa dipastikan aromanya kemana-mana kan ^^ Tadinya aku pingin buat blueberry atau chocolate thumbprint yang memakai cornflake, tapi kok ya males buat buletin adonannya ya. Jadi akhirnya bikin drop cookies lagi aja yang cepat dan anti ribet. Aku tambahkan chocochips di adonannya biar tambah enak hehehe.

Monggo yang mau mencoba resepnya, bisa jadi salah 1 alternatif cookies yang dihidangkan saat Lebaran nanti lho.

CORNFLAKE CHOCOCHIPS COOKIES

Bahan :
75 gr cornflake, blender
50 gr cornflake utuh
50 gr chocochips
60 gr butter
50 gr margarin
75 gr gula tepung
2 kuning telur
1/2 sdm air jeruk lemon (bisa diskip atau diganti air jeruk nipis)
150 gr tepung terigu protein rendah (bisa juga pakai protein sedang)
1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :
- Panaskan oven 130'C, siapkan loyang , alasi dengan silpat atau kertas roti.
- Kocok butter, margarin dan gula tepung selama kurang lebih 1 menit atau asal tercampur rata.
- Masukkan kuning telur sambil dikocok rata. Masukkan air jeruk lemon, kocok rata. Matikan mixer
- Masukkan tepung terigu dan baking powder dengan cara diayak. Aduk rata menggunakan sendok kayu.
- Masukkan cornflake yang sudah dihaluskan, chocochips dan cornflake utuh. Aduk hingga rata.
- Sendokkan adonan di loyang, pipihkan sedikit. 
- Panggang selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.
- Dinginkan di atas rak kawat baru dimasukkan ke dalam wadah kedap udara





Selamat mencoba, semoga sesuai dengan selera keluarga ya ^^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
Rardiast
Wednesday, 29 October 2014 at 14:40:00 GMT+7 delete

Mbak maaf mau tanya kalo cornflake nya gak diblender tapi ditumbuk kasar aja bisa ga ya?

Reply
avatar
Anonymous
Tuesday, 24 March 2015 at 20:27:00 GMT+7 delete

Mbak, butter sama wisman itu sama atau beda ya ? Aku masih bingung.. Makasih ya mbak..

Reply
avatar
Wednesday, 1 April 2015 at 08:10:00 GMT+7 delete

Wisjman itu salah satu merk butter mbak

Reply
avatar