PUDING TAPE KETAN HIJAU



Masih dalam rangka libur baking, jadi bikin cemilan yang simpel-simpel aja buat keluarga. Salah satunya yaitu puding tape ketan hijau. Selain puding gula merah, puding tape ketan hijau ini juga jadi favorit Mama. Jadi mumpung masih stay sementara di rumah Mama, disempatin deh bikin puding ini. Kalau anak-anak dan suami, jangan tanya deh...suka banget. Selama ini kalau beli tape ketan hijau, pasti tergiur untuk bikin puding, tapi seringnya tape ketan hijaunya udah ludes duluan digadoin hehehe. Naah...kemarin karena niat banget bikin puding, jadi begitu beli sampai rumah langsung diolah. Amaan deh.



PUDING TAPE KETAN HIJAU

Bahan :
1 bungkus (7gr) agar-agar plain atau bisa juga pakai warna hijau
6 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
2 helai daun pandan, simpulkan
850 ml santan
200 gr tape ketan hijau

Cara Membuat :
- Campur agar-agar bubuk, gula pasir dan garam. Aduk hingga rata.
- Tuang santan dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk. 
- Menjelang mendidih, masukkan tape ketan hijau. Aduk rata.
- Setelah mendidih matikan api dan tuang larutan agar-agar ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air matang.
- Dinginkan.







Pilih tape ketan hijau yang manis ya, agar pudingnya juga manis rasanya. Untuk variasi bisa disajikan dengan sisa tape ketan hijau. Dinikmati dingin di siang hari yang panas...Alhamdulillah nikmat banget.
Selain menggunakan tape ketan hijau, bisa juga pakai tape ketan hitam ya. Sama enaknya kok. Puding tape ketan hijau dan puding tape ketan hitam dulu pernah juga kupostingi disini dan disini

Selamat mencoba ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »